Tuesday, November 8, 2011

The Guardian by Sherrilyn Kenyon

My rating:4 of 5 stars


Ini buku ke2 tentang dream chaser yang saya baca.

Buku pertama yang saya baca mengenai Xypher dan Simone, yang berlokasi masih di New Orleans dan masih ada kontak dikit dengan para dark hunter dan para were di sanctuary. Jadi latar belakang masih bisa dipahami bener lah.

Jadi waktu baca settingan buku ini di Azmodea saya agak keteteran dikit menghapal para dewa dewi yang terlibat  Walaupun para dream chasernya masih dari Greek Pantheon, karena baru sekali baca dream chaser tetap aja banyak tokoh baru yang mesti diingat.

Buku ini bercerita mengenai Seth, seorang demigod, yang telah menjadi budak Noir dan Azura sejak berumur 13 tahun (sekitar 4500 tahun yang lalu). Noir dan Azura, yang setelah saya baca sepertinya bukan termasuk dewa dewi yang powerfull banget, mendapatkan energinya dari menghisap power Seth dan juga para dewa dewi yang berhasil dijadikannya budak. Entah bagaimana tipu daya yang dilancarkan Noir dan Azura sehingga bisa menangkap para dewa ini. Bahkan Verlyn, the absolute justice God, salah satu dari 6 primal Gods bisa dijadikannya budak. Ck..ck..ck..

Tapi akhirnya tahu siapa yang menjadi bosnya Jaden :)

Seth yang pernah mencoba berontak dan bermaksud kabur dari Noir beberapa ribu tahun yang lalu ini kemudian dihukum dan disiksa sehingga ia sama sekali tidak sadar lagi dengan waktu yang berlalu. Kemudian Noir yang bermaksud menguasai dunia manusia memerintahkan Seth untuk mencari Key of Olympus yang dapat memusnahkan semua dewa-dewi Yunani. Dan kunci diketahui dimiliki oleh Solin, dream god yang kabur dari Yunani untuk menyelamatkan nyawanya.

Seth yang bersumpah tidak ingin merasakan kesakitan dan penderitaan yang ditanggungnya selama ribuan tahun dipenjara Noir bertekad untuk menyelesaikan misi tersebut tanpa ampun. Tetapi setelah berhasil menculik Solin, Seth malah tidak tega menyiksa Solin sesakit ia pernah disiksa dulunya.

Kemudian muncul Lidya, si jackal yang juga bisa mengembara kedunia mimpi karena ibunya adalah seorang Kattagiri dan ayahnya adalah dream god. Kecintaan pada Solin membuat Lidya mendatangi Azmodea untuk menyelamatkan ayahnya, walaupun Solin lama sudah menegaskan pada Lidya untuk kabur kalau ada sesuatu yang terjadi pada dirinya.

Tetapi kemudian Lidya ditangkap oleh Seth. Seth mengancam akan membunuh Lidya kalau Solin tidak memberikan Key of Olympus tersebut dan memberikan waktu 3 hari buat Seth untuk membawakan kunci tersebut.

Menjadi tahanan Seth, Lidya yang awalnya agak ngeri kepada Seth malah akhirnya menjadi tertarik. Apalagi kemudian ia mengetahui bahwa Seth yang selalu berada pada kesakitan konstran (karena Noir paling hobi memanggil Seth untuk disiksa, dan Azura selalu memanggil Seth untuk memuaskan kebutuhan ditempat tidur dan selalu melukai Seth) merupakan orang yang paling membutuhkan kasih sayang yang pernah ditemuinya. Tidak ada hari dimana tidak ada luka-luka baru dan lebam ditubuh Seth.

Semenjak kecil Seth sudah ditolak oleh ayahnya Set (dewa yang merupakan anak Ra, dewa matahari Mesir), ditinggalkan di padang pasir untuk mati oleh ibunya (Seth dibawa kepadang pasir, dihancurkan tulang kaki dan lututnya oleh si ibu agar tidak bisa membuntutinya pulang), dikhianati oleh keluarga yang menyelamatkannya dari padang pasir tersebut, sehingga Seth sama sekali tidak mempercayai siapapun dalam hidupnya lagi. Tetapi Lidya yang terus menerus memperlihatkan kelembutan kepada Seth akhirnya membawa kehangatan dalam kehidupan Seth yang sepi dan penuh penderitaan.

perasaan tidak ada satupun tokoh hero dari seri dark hunters ini yang memiliki masalalu menyenangkan. hmmm... mungkin Kyrian kali ya, walaupun akhirnya mati penuh dendam :(

Nah, cerita kemudian berlanjut dengan pencarian dan perebutan Key of Olympus, yang berasal dari sumpah Appollymi, ibunda Acheron (aaaahhhhh... ini satu2nya yang berkaitan dengan Ash dibuku ini!), yang bersumpah untuk membunuh semua dewa dewi Yunani yang telah menyebabkan kematian Ash sewaktu dia masih manusia. Dan sumpah ini ada hubungan dengan para were hunter, dan juga yang menyebabkan Fates bersaudara yang memutuskan para were ini berjodoh dengan siapa, karena takut akan munculnya Key of Olympus ini.

Tapi toh, tetap aja Fates kecolongan. Hehehehe...

Setelah lama bertanya-tanya akhirnya tahu siapa yang menjadi atasan Jaden, si mediator demon yang powerfull itu. Tapi masih penasaran sama Savitar, si mediator para were hunter yang hobi surfing. Ahhhh... kapan ya buku ke2nya keluar????





No comments:

Post a Comment