Sunday, February 19, 2017

The Angels' Share (The Bourbon Kings #2) by J.R. Ward




Judul                     : The Angels' Share
Pengarang           : J.R. Ward
Seri                       : The Bourbon Kings #2
Penerbit              : Piatkus
Tahun                   : 2016
ISBN                    : B01BKS9PBK
Halaman              : 432
Rating                   : 4 of 5 stars



Behind the glamorous facade of Kentucky's most famous family lurks a secret - one that threatens its very foundation . . .

In Charlemont, Kentucky, the Bradford family is the crème de la crème of high society - just like their exclusive brand of bourbon. And their complicated lives and vast estate are run by a discrete staff who inevitably become embroiled in their affairs. This is especially true now, when the apparent suicide of the family patriarch is starting to look more and more like murder.

No one is above suspicion - especially the eldest Bradford son, Edward. The bad blood between him and his father is known far and wide, and he is aware that he could be named a suspect. As the investigation into the death intensifies, he keeps himself busy at the bottom of a bottle - as well as with his former horse trainer's daughter. Meanwhile, the family's financial future lies in the perfectly manicured hands of a business rival, a woman who wants Edward all to herself.

Everything has consequences; everybody has secrets. And few can be trusted. Then, at the very brink of the family's demise, someone thought lost to them forever returns to the fold. Maxwell Bradford has come home. But is he a saviour . . . or the worst of all the sinners?


Jonathan Tulane Baldwine harus menghadapi segala kekacauan yang terjadi sejak kematian ayahnya. Kebocoran keuangan ternyata tidak terjadi di estate Easterly saja, tetapi juga dari perusahaan keluarga mereka, Bradford Bourbon Company (BBC). Selain itu dana trust fund ibunya yang bernilai ratusan juta dollar juga sudah dikuras habis oleh ayahnya, William Bradford. Dan dari penyelidikan yang dilakukan Lane ia mendapati bahwa semua uang yang hilang itu mengalir ke sebuah perusahaan yang bernama WWB Holding. William Wyatt Baldwine Holding. Hanya saja, Lane tidak bisa menemukan dimana perusahaan itu berada.

Sementara itu Lane juga harus menemukan sumber dana untuk membeli bahan-bahan utama pembuatan bourboun mereka dan juga membayar hutang bank yang dipinjam William dan sudah mendekati jatuh tempo. Dimana Lane akan memdapatkan 65 juta dollar dalan waktu singkat?


The Angels' Share merupakan buku kedua dari seri The Bourbon Kings karya J.R. Ward (baca: review The Bourbon Kings). Saga keluarga ini berkisah tentang keluarga Bradford-Baldwine yang memiliki sebuah perusahaan penghasil bourbon terbaik di dunia.  Keluarga ini sedang terancam bangkrut karena ulah ayah mereka, William, yang mencuri bukan hanya dana perusahaan mereka tetapi juga dana dari estate mereka dan trust fund ibu mereka, Virginia Elizabeth. 

Sebagai keturunan terakhir keluarga Bradford, yang mendirikan BBC, Virginia Elizabeth merupakan pemegang saham terbesar. Tetapi karena perselingkuhan dan perlakukan William yang kejam, hampir selama tiga tahun terakhir ini ia tidak pernah keluar dari kamarnya. Dari keempat orang anaknya, Lane lah sekarang yang mengambil alih tanggung jawab keluarga mereka.

So everything was in the hands of a poker-playing, former man-whore with no financial, managerial, or relevant practical experience.

Karena sama sekali tidak pernah bekerja sebelumnya dan tidak mengerti mengenai masalah keuangan, Lane kemudian memanggil teman lamanya Jeff Stern dari New York. Jeff adalah seorang akuntan yang bekerja di Wall Street. Ia jenius dalam hal keuangan dan hasil penemuannya membuat Lane tercengang. Awalnya Lane berpikir mereka hanya kehilangan uang sebesar 65 juta, tetapi setelah di periksa Jeff ternyata mereka kehilangan hingga ratusan juta dollar.

Buku ini tidak hanya bercerita tentang permasalahan keluarga saja, tetapi juga individu-individunya. Hubungan Lane dan Lizzy semakin diperkuat karena permasalahan-permasalahan yang mereka hadapi. Edward si sulung mulai menyelesaikan semua urusannya yang masih menggantung, seolah sedang bersiap-siap untuk mengucapkan selama tinggal kepada dunia. Sementara itu Gin memutuskan untuk menikahi Richard, walaupun lelaki itu sering menyiksanya. Dan anak yang sudah lama hilang, Maxwell, akhirnya kembali pulang. 

Hanya saja Max ternyata sudah berada di Charlemont selama beberapa hari, dan pada hari kematian ayah mereka, ia terlihat bersama Edward berada di jembatan tempat William diduga bunuh diri (atau dibunuh). Polisi juga semakin memperdalam penyelidikan mereka tentang penyebab kematian William.

Buku ini diakhiri dengan penangkapan salah satu anggota keluga dengan tuduhan pembunuhan terhadap William Wyatt Bradford.

Selain jalan cerita yang menarik, saya juga suka sekali sama cover bukunya. Mengingatkan saya kepada Gone With The Wind. Begitu juga dengan judul kecil dibawahnya: Power, scandal & secret. Benar-benar mencerminkan isi bukunya. Saya sungguh tidak sabar untuk menunggu kelanjutan seri ini yang berjudul Devil's Cut dan akan diterbitkan pada Agustus 2017. Masih 6 bulan lagi...

Saya ingin tahu apakah teori saya tentang alasan kebencian William kepada Edward betul atau tidak. Juga mengenai apa peranan Maxwell dalam kematian ayahnya. Terus, bagaimana dengan Gin yang sudah mulai merubah sifat dan mencoba memperbaiki hubungan dengan putrinya Amelia. Kapan Samuel T. Akan tahu bahwa Amelia adalah putrinya dan bagaimana reaksinya?

Hanya saja saya harap seri ini cukup sebagai trilogi saja. Jangan sampai berpanjang-panjang dan berbelit-belit seperti opera sabun alias sinetron di tv-tv itu. Jangan sampai pembaca jadi bosan dan jengkel karena ceritanya lari kemana-mana ;(


Buku dalam seri The Bourbon Kings:
#3. 



No comments:

Post a Comment