Friday, March 3, 2017

Magnolia by Kristi Cook



Judul           : Magnolia
Pengarang  : Kristi Cook
Seri             : Magnolia Branch #1
Penerbit     : Simon Pulse
Tahun         : 2014
ISBN         : B00FNVSTNG
Halaman    : 337
Rating        : 4 of 5 stras




In Magnolia Branch, Mississippi, the Cafferty and Marsden families are southern royalty. Neighbors since the Civil War, the families have shared vacations, holidays, backyard barbecues, and the overwhelming desire to unite their two clans by marriage. So when a baby boy and girl were born to the families at the same time, the perfect opportunity seemed to have finally arrived.

Jemma Cafferty and Ryder Marsden have no intention of giving in to their parents’ wishes. They’re only seventeen, for goodness’ sake, not to mention that one little problem: They hate each other! Jemma can’t stand Ryder’s nauseating golden-boy persona, and Ryder would like nothing better than to pretend stubborn Jemma doesn’t exist.

But when a violent storm ravages Magnolia Branch, it unearths Jemma’s and Ryder’s true feelings for each other as the two discover that the line between love and hate may be thin enough to risk crossing over.


Jemma Cafferty dan Ryder Marsden sudah saling mengenal sejak dari buaian. Kedua keluarga mereka memiliki hubungan yang bermula saat kakek buyut Jemma menyelamatkan kakek buyut Ryder saat perang. Sejak itu kedua keluarga bertekad untuk menyatukan keluarga mereka dalam hubungan pernikahan. Sayangnya, dari semua keturunan yang lahir jarang ditemukan kecocokan seperti rentang usia yang jauh, anak-anak yang lahir berjenis kelamin sama, atau lainnya.

Kesempatan muncul ketika Jemma dan Ryder lahir. Anak laki-laki dan perempuan yang berbeda umur hanya beberapa bulan. Dari lahir kedua ibu dari anak-anak ini (yang kebetulan adalah sorority sister)  sudah merancang pernikahan anak-anak mereka.


Pada awalnya hubungan Jemma dan Ryder baik-baik saja. Mereka besar bersama layaknya bersaudara. Tetapi ketika masa remaja datang, Jemma dan Ryder mulai mengikuti jalan masing-masing. Keduanya tidak.ingin masa depan mereka ditentukan oleh orang lain dan berontak terhadap remcana ibu-ibu mereka. Hal ini menyebabkan renggangnya hubungan Jemma dan Ryder, hingga kejadian saat kelas delapan menyemen kebencian Jemma kepada Ryder, yang dijulukinya golden boy itu.

Magnolia karya Kristi Cook ini merupakan novel young adult yang berlokasi di daerah selatan, di sebuah kota kecil bernama Magnolia Branch. Aturan-aturan mereka sedikit berbeda dari orang-orang yang hidup didaerah utara, yang mereka sebut Yankee itu. Tradisi dan silsilah keluarga masih dipandang penting.

Kedua tokoh, Jemma dan Ryder, adalah anak-anak remaja yang sudah tidak sabar ingin keluar dari kota kecil mereka. Tetapi mereka mendapat tuntutan untuk sekolah di sekolah pilihan orang tua mereka, sementara yang mereka inginkan sama sekali berbeda dengan keinginan orang tua mereka.

Sementara itu hubungan antara Jemma dan Ryder ibarat kisah Romeo dan Juliet yang terbalik. Kalau di Roneo & Juliet kedua keluarga saling memusuhi dan menentang percintaan mereka, maka pada kisah Jemma dan Ryder, keluarga mereka saling bersahabat dan Jemma dan Ryder yang menentang perjodohan meteka.

Buku ini cukup enak dibaca dengan bahasa yang ringan dan konten yang cukup aman, tidak seperti beberapa novel young adult yang pernah saya baca yang cukup banyak berisi adegan-adegan intim. 

Konfliknya juga tidak terlalu berat. Selain kisah percintaan mereka, Jemma dan Ryder harus menemukan keberanian untuk menentukan piihan mereka sendiri untuk bisa masuk ke universitas yang mereka inginkan tanpa menyakiti hati kedua orang tua mereka.

Cukup recomended untuk sebuah novel young adut. :)


No comments:

Post a Comment