Sunday, December 11, 2011

Forbidden Love by Karen Robards

Forbidden Love

My rating: 3 of 5 stars



First of all i love stories about guardians dan their wards. Secondly, i dislike stories about infidelity
Above all, i hate stories about dishonesty
And you can find all these lines in this book.

Jadi kenapa saya kasih bintang 3 untuk buku ini??? Honestly, i don’t know. Jari saya nolak buat nekan bintang 2 atau malah bintang 1.

Berkisah dari Justin Brant, Earl of Weston, yang mengejar ward-nya Megan Kinkead yang lagi-lagi kabur dari sekolah. Biasanya yang ngurus Megan adalah sekretraris Justin, Charles. Tapi karena Justin merasa Megan sudah keterlaluan kali ini ia memutuskan untuk turun tangan langsung menangani Megan.

Megan yang kemudian ditemuinya di estatenya di Irlandia bukan lagi gadis kecil seperti yang diingatnya. Tapi gadis yang sudah cukup umur untuk menikah. Sikap Megan yang bebas, ceria dan sering menantangnya membuat Justin jatuh cinta. Dengan kepolosannya Megan juga jatuh cinta kepada Justin.

Pada awalnya Justin berusaha menolak ketertarikannya pada Megan. Ia sudah menikah, walaupun dalam 15 tahun pernikahannya 14 tahun dihabiskan hidup terpisah dengan istrinya. Tapi setelah sering mendapatkan kunjungan tengah malam dari Megan dikamarnya akhirnya Justin kebablasan juga.

Masalah muncul sehari setelahnya dimana istri Justin, Alicia, muncul di rumah tersebut. Megan syok waktu mengetahui kalau Justin ternyata sudah punya istri (padahal udah 12 tahun jadi ward Justin tapi ga tau kalo guardiannya udah merit? ^geleng-geleng kepala^). Apalagi waktu tahu kalau kedatangan Alicia adalah untuk membawanya ke London dan mencarikan jodoh untuknya.

Cinta Megan berubah menjadi benci. Ia membalasnya dengan bermain mata dengan semua laki-laki yang mengelilinginya di London. Ini menyebabkan Justin cemburu. Sampai-sampai ia menantang duel salah satunya yang dikenal sebagai rake sejati.

Kemudian Megan mendapatkan dirinya hamil. Ia tidak mungkin meminta Justin menikahinya karena Justin sudah punya istri. Dan ia juga tidak ingin anaknya lahir dengan cap bastard. Megan kemudian memutuskan menikah dengan Donald Winspear, berharap Donald yang lugu tidak mengetahui bahwa ia telah hamil sebelum menikah dengan Donald. Ia berencana setelah tujuh bulan menikah akan mengalami kecelakaan sehingga bayinya bisa dinyatakan lahir prematur.

Justin yang cemburu meminta Megan menunggunya sehingga ia bisa mengajukan cerai pada istrinya. Pada masa itu perceraian bisa didapatkan tetapi sangat sulit dan membutuhkan waktu bertahun-tahun. Tentu saja Megan menolak karena memikirkan anaknya. Justin yang tidak terima kemudian menculik Megan 2 hari sebelum pernikahannya. Akhirnya Megan mengakui kalau ia hamil dan meminta Justin melepaskannya agar ia bisa menikah dengan Donald demi mendapatkan status legitimate buat anaknya.

Sampai pada bagian ini saya sudah cukup muak membaca buku ini. Perselingkuhan Justin dengan Megan sudah bikin eneg, walaupun dijelaskan kalau pernikahan Alicia-Justin ‘tamat’ hanya setahun setelah mereka menikah. Alicia menikmati statusnya sebagai Countess of Weston tapi membenci kewajibannya sebagai istri.
Padahal dibagian awal sangat semangat bacanya. Interaksi Megan yang selalu membantah dengan Justin yang berusaha menegakkan wibawanya terasa menarik. Daya tarik antara mereka terasa kuat. Belum lagi kepolosan Megan yang bertemu dengan pengalaman Justin.
Tapi yang bikin sakit hati baca ini sewaktu Megan dengan berdarah dingin memutuskan menikah dengan Donald demi memberikan status legal buat anaknya. Ia merasa bisa memanipulasi Donald sehingga tidak mengetahui kalau ia sudah hamil saat menikah dengan Donald.
He might not have been the husband she would have chosen if she had been free to choose with no restrictions, but she was not. The very bumbling innocence that so annoyed her was exactly what made him ideal for her purposes. An experienced man of the world would no doubt recognize her lack of virginity within hours of their marriage, and would undoubtedly, therefore, question the birth of a child seven months later. With Donald, she was almost certain that she need have no such qualms.
Dari cewek polos penuh semangat jadi scheming bitch!!! Arghhhhh!!!
Tapi ketidaksukaan ini sedikit terobati disaat terakhir dimana Megan akhirnya memikirkan orang lain selain dirinya. THANK YOU GOD!


1. Justin dan Megan jatuh cinta : 5 stars
2. Justin selingkuh dan Megan jadi calculating, cold blooded girl : drop to 2 stars
3. Megan akhirnya sadar kalo ga dia aja yang menderita : up to 3 stars

Bagian awal dan akhir ini yang bikin saya ga jadi ngasih bintang 2 ato 1 :)




No comments:

Post a Comment