Tuesday, January 17, 2012

Catching Jordan by Miranda Kenneally


My Rating : 4 of 5 stars

Tertarik baca buku ini karena judul bukunya ada nama orang. Cocok buat dijadikan salah satu buku untuk A Name in The Book Challenge-nya Mba Fanda.
Terus baca sinopsis bukunya. Tentang Jordan, cewek yang jadi kapten team football highschool, dan dikelilingi oleh cowok2 macho tapi ga pernah jatuh cinta sampe datang cowok baru ke sekolahnya yang ternyata punya kemampuan football lebih hebat daripada Jordan.

Jordan Woods sudah mengenal football seumur hidupnya. Bagaimana tidak. Ayahnya Donovan Woods merupakan atlet football terkenal dan kakaknya Mike juga merupakan atlet college football. Jadi tidak heran kalo Jordan tidak hanya mengikuti perkembangan olahraga football, tetapi juga berkecimpung didalamnya. Dan berkat kerja kerasnya ia akhirnya terpilih menjadi kapten football dan memegang posisi Quarterback.

Yang paling diinginkan Jordan adalah ayahnya datang ke salah satu pertandingannya. Tapi karena ayahnya tidak setuju ia bermain football, hal itu hanya menjadi impian Jordan. Yang paling bikin Jordan sakit hati, ayahnya banyak mensponsori calon atlet2 football berbakat tapi tidak pernah sekalipun menanyakan tentang permainan football Jordan.

Hari-hari Jordan lebih banyak dilalui dengan berlatih dan berkumpul dengan anggota teamnya. Yep, Jordan emang ga punya teman perempuan. Kebanyakan cewek cemburu terhadapnya karena ia dikelilingi oleh cowok2 incaran di highschool mereka. Para anggota teamnya juga sangat protektif terhadap Jordan. Dan yang paling dekat dengan Jordan adalah Henry, yang sudah menjadi sahabatnya sejak mereka berumur tujuh tahun.

Kemudian datang Tyler, cowok pindahan yang ingin masuk ke klub football mereka. Dan setelah diuji ternyata kemampuan Tyler juga lebih baik daripada Jordan dan posisi yang dipegang di sekolahnya yang sebelumnya juga Quarterback, sama seperti Jordan. Hal ini membuat Jordan gundah, ia cemas posisinya sebagai kapten dan QB direbut oleh Tyler. Selain itu ia juga merasa ketertarikan terhadap Ty.
Didukung oleh Henry, akhirnya Jordan memberanikan diri berpacaran dengan Tyler. Tapi kemudian terjadi perselisihan antara Henry dan Tyler. Tyler merasa keberatan dengan kebiasaan Henry yang suka nginap di rumah Jordan, dan satu kamar dengan Jordan. Dan kalo lagi ada masalah biasanya Jordan langsung lari nyariin Henry.

Sedangkan Henry merasa Tyler terlalu mendominasi kehidupan Jordan dan menuduh Tyler hendak mencuri posisi Jordan sebagai kapten dan QB.
Hal ini membuat Jordan mengalami Dilema. Disatu sisi ia menolak diatur mengenai persahabatannya dengan Henry. Tapi dilain pihak ia juga mengerti kecemburuan Tyler kepada Henry. Akhirnya Jordan memutuskan melarang Henry menginap dirumahnya lagi. Yang bikin persahabatan keduanya akhirnya retak dan Henry menolak berbicara dengan Jordan. Keadaan semakin rumit saat Jordan tahu kalo ternyata Henry sudah lama suka kepadanya…

Setelah beberapa saat membaca buku ini, saya merasa tertipu. Well, tertipu in a good way maksudnya J
Waktu baca resensi dibilangin kalo Jordan jatuh cinta sama cowok baru. Jadi udah bersiap-siap buat membaca roman antara Jordan dan Tyler. Tapi ternyataaaa… ada cinta segitiga dalam buku ini. Dan ternyata lagi… saya lebih suka Henry daripada Tyler!
Dan Jordan yang ga terbiasa dengan cinta-cintaan ini dibikin pusing. Mau curhat ama Henry ga mungkin, apalagi dengan anggota teamnya yang lain. Dan akhirnya Jordan malah menemukan teman cewek yang sama sekali ga diduganya. Para Cheerleader! Atau setidaknya 2 orang dari anggota cheerleader...
Puas sekali rasanya, beberapa hari ini membaca buku-buku yang bagus semua J

8 comments:

  1. Quick read, teenlit ya.. jadi pengen baca >.<

    ReplyDelete
  2. YA tepatnya. hmm.. apa bedanya ama teenlit ya???

    ReplyDelete
  3. waaaaah. Beli di mana Catching Jordannya?
    Kino yah?

    ReplyDelete
  4. @ Asri : hihihihi... di padang mana ada Kino. yang ada cuma gramedia doang, itupun ga ada jual novel import. satu2nya jalan ya di .... ;D

    ReplyDelete
  5. udah lama pengen baca buku ini, tapi ragu takut kebanyakan cinta monyetnya hehehe

    Minggu ini baca ah...

    ReplyDelete
  6. haha... cinta-cintaanya ga berlebihan kok porsiya. jadi asyik aja bacanya :)

    ReplyDelete