Friday, May 1, 2015

Menggapai Cinta (Dark Pursuit) by Charlotte Lamb





Judul                     : Menggapai Cinta (Dark Pursuit)
Pengarang           : Charlotte Lamb
Penerbit               : PT. Gramedia Pustaka Utama
ISBN                     : 9796553252
Tahun                   : 1999
Halaman              : 187
Rating                  : 4 of 5 stars


Sinopsis

Bagi dunia luar, Caitlin memiliki semua yang diinginkannya. Ia menikah dengan pria tampan yang kaya raya dan hidup dalam dunia yang bergelimang kemewahan. Tapi hanya ia yang tahu bahwa perkawinannya denga Monro cuma sandiwara tanpa cinta, sebab ia yakin Monro tidak mencintainya, dan sebaliknya, ia sendiri tidak mencintai suaminya.

Namun betapa ironisnya, sebab ketika Caitlin mulai menyadari bahwa ia telah jatuh cinta pada suaminya, masa lalunya yang kelam mengancam keutuhan rumah tangganya. Sanggupkan Caitlin dan Monro mempertahankan perkawinan mereka, ataukah mereka memang ditakdirkan untuk berpisah tanpa sempat menggapai cinta yang mereka pendam terhadap satu sama lain?


Review

Sewaktu menikahi Monro Ritchie beberapa tahun yang lalu, Caitlin memang tidak mencintainya. Tidak peduli selembut atau semesra apapun Monro memperlakukannya Caitlin selalu menjaga agar hatinya tetap dingin kepada suaminya tersebut.

Salah satu alasan dari sikapnya tersebut adalah karena ia tidak suka dengan cara Monro mendekatinya dulu. Setahunya Monro melihat wajahnya di majalah (Caitlin adalah seorang model sebelum menikah) dan langsung memerintahkan asistennya untuk membawa Caitlin kehadapannya. Walaupun Caitlin sama sekali tidak memberi harapan kepada lelaki itu, tetapi Monro tetap ngotot mengejarnya. Apalagi ketika ia mempertemukan Caitlin dengan anaknya Gill. Caitlin langsung jatuh cinta kepada anak tersebut yang kemudian dimanfaatkan Monro untuk keuntungannya. Ia meminta Caitlin menikah dengannya dengan harapan bisa memberikan seorang ibu kepada anaknya, Gill.

Setelah menikahpun Caitlin tetap bersikap dingin kepadanya. Awalnya Monro berusaha keras mengambil hati istrinya, tapi lama kelamaan ia sakit hati juga. Apalagi Monro menduga Caitlin masih mengingat suami pertamanya yang meninggal saat terjadi gempa bumi di Mexico. Ia pun mulai menjaga jarak dari Caitlin, hanya mendatangi Caitlin saat ia ingin melepaskan hasratnya. Itupun Monro merasa seakan sedang memaksa istrinya untuk melayaninya, yang membuat ia semakin marah kepada Caitlin.

Masalah timbul ketika Caitlin bertemu pandang dengan seorang pelayan di sebuah pesta yang langsung membuatnya pingsan. Ternyata pelayan tersebut adalah Roddy, suami yang disangkanya telah meninggal bertahun-tahun yang lalu. Tidak perlu waktu lama bagi Roddy menghubungi Caitlin dan memeras wanita tersebut. Kalau Caitlin tidak mau membayar uang tutup mulut Roddy akan melaporkan Caitlin kepada polisi karena melakukan bigamy dan dengan begitu akan mempermalukan Monro.

Bingung mencari jalan keluar Caitlin kemudian memutuskan kabur ke Spanyol. Ketika Monro menemukannya ia terpaksa menceritakan yang sebenarnya dan kedekatan mereka di tempat itu membuat Caitlin harus menganalisa kembali perasaannya. Benarkan ia tidak mencintai Monro selama ini?

Novel Menggapai Cinta ini merupakan salah satu dari beberapa harle jadul karangan Charlotte Lamb yang saya punya.

Ceritanya cukup unik karena di buku ini tokoh utama perempuannya Caitlin awalnya tidak mencintai suaminya. Dan disepanjang pernikahan merekapun Caitlin selalu memperlakukan suaminya dengan dingin.

Dari beberapa memori yang diingat Caitlin kita bisa tahu bahwa Monro mencintai istrinya. Saya paling suka saat Caitlin teringat bahwa di awal pernikahan mereka dulu Monro sering memandangi istrinya yang sedang tertidur. Dan saat Caitlin mengetahui hal itu ia meminta Monro untuk tidak melakukannya lagi. Dan sejak saat itu Monro tidak lagi pernah memandangi istrinya tersebut.

Saya dapat merasakan sakit hati Monro atas permintaan Caitlin tersebut. Dan jujur saja di buku ini saya mendukung Monro.

Tetapi saya juga dapat merasakan bahwa saat mereka pertama bertemu Caitlin memang belum siap untuk menjalin hubungan dengan siapapun. Trauma pernikahannya dengan Roddy masih jelas teringat. Dan Monro yang sangat terburu-buru untuk memiliki gadis tersebut tidak membuat keadaan menjadi lebih baik.

Satu lagi momen yang saya suka adalah saat Caitlin berhubungan intim penuh semangat dengan suaminya. Malah Monro yang syok sendiri, siapa yang mengajari istrinya yang dingin bercinta seperti itu?

Jawaban Caitlin bikin saya tertawa, perempuan juga punya insting toh. Hahahaha....

Overall ceritanya lumayan bagus walaupun masih ada beberapa karya Charlotte Lamb yang lebih bagus daripada ini :)

Untuk mengetahui daftar judul harlequin jadul saya sudah saya review kamu bisa mengklik laman “Harlequin Jadul” dibagian atas blog ini, atau bisa klik juga tautan ini :)


http://irasbooks.blogspot.com/p/blog-page_2.html

No comments:

Post a Comment