Sunday, July 10, 2011

Moon Called by Patricia Briggs

Moon Called (Mercedes Thompson, #1)Moon Called by Patricia Briggs

My rating: 2 of 5 stars


Serigala mengaum???

Seumur hidup ini pertamakalinya aku membaca serigala mengaum. Apalagi kata ini tidak hanya satu dua kali saja di tampilkan dibuku. Tapi berulang-ulang. Ada juga adegan saat si serigala digaruk dibelakang telinganya dan dia “mengaum” senang???

Saking penasarannya, aku download ebooknya buat nyari tau kata apa yang diterjemahkan jadi mengaum oleh si penerjemah. Ternyata kata “growl” diterjemahkan jadi mengaum. Saking ga percaya diri dengan bahasa inggrisku, terpaksa buka kamus buat nyari arti growl. Sesuai dugaan ternyata artinya menggeram. Ga tau deh kenapa di penerjemah nyampe ke kata mengaum.

Tapi secara keseluruhan 90% terjemahannya cukup baik dan lumayan enak dibaca sedangkan yang 10% lagi bikin garuk-garuk kepala (Demi Pete, Bob!, ngakak deh baca terjemahan yang ini).

Buku ini bercerita mengenai Mercedes, keturunan dukun Indian yang memiliki kemampuan berubah wujud menjadi Coyote. Mercy tinggal di sudut kota Washington dan memiliki sebuah bengkel mobil. Mantan bos pemilik bengkel sebelumnya ada gremlin, salah satu pelanggannya adalah vampir dan tetangganya adalah seorang alpha werewolf.

Ada suatu hari Mercy kedatangan seorang tamu remaja yang baru saja menjadi werewolf. Mac, si werewolf muda ini melarikan diri dari orang2 yang mengejarnya karena dijadikan percobaan untuk obat2an. Mercy kemudian membawa Mac ketempat Adam (si werewolf alpha) untuk meminta perlindungannya. Pada malam harinya kediaman Adam di serbu dan putrinya, Jessie, diculik. Mercy kemudian membawa Adam yang terluka parah ke kelompok serigala Marrok yang merupakan kelompok werewolf paling berkuasa di Amerika.

Kelompok Marrok yang dipimpin oleh Bran ini merupakan kelompok werewolf yang membesarkan Mercy. Tapi pada usia 16 tahun Mercy diminta meninggalkan kelompok karena kedapatan berhubungan dengan Samuel putra Bran.
Setelah Adam sembuh, Mercy ditemani oleh Samuel sebagai wakil Bram kembali ke Washington untuk menyelidiki penyebab penyerbuan dan penculikian dirumah Adam tadi.

Kisah romance dibuku ini masih belum begitu terasa, apalagi cinta segitiga antara Samuel-Mercy-Adam. Karena dibuku ini komunikasi antara Samuel dengan Mercy lebih banyak terjalin daripada Mercy-Adam. Jadi pada saat penghabisan buku diceritakan Mercy yang pergi berkencan dengan Adam dan sikap Adam yang posesif terhadap Mercy, aku jadi bertanya-tanya. Kapan aja orang berdua ini menjalin hubungan???

No comments:

Post a Comment