Friday, September 2, 2011

Beastly by Alex Flinn

Beastly

My rating: 3 of 5 stars


ceritanya lumayan juga. sangat sesuai dengan dongengnya. hanya saja cerita dari sudut pandang di cewek kok ga ada ya, walau dikiiiiiit aja? semuanya dari sudut pandang si Beast. jadinya kita ga tahu kapan dan apa yang menyebabkan perubahan perasaan si cewek dari ga suka sampe cinta. emang sih si Beast ada nebak-nebak, tapi kan bisa aja tebakan si Beast salah MySpace


buat yang belum pernah baca dongeng Beauty and The Beast gini nih ceritanya... (ps : ganti setting dengan zaman modern MySpace)

pada suatu masa disebuah kerajaan (Tuttle High School) berkuasalah seorang pangeran yang saaaaangat tampan dan kaya raya. menjadi idaman para gadis dan pujaan bagi para pangeran lainnya. karena ketampanan, kekayaan dan keegoisannya si pangeran sering sekali mempermalukan orang lain dan tidak memiliki rasa kasihan.

pada suatu hari, pangeran tampan mengajak seorang gadis nerd ke pesta dansa dengan maksud mempermalukannya. Alih-alih si pangeran di kutuk oleh si gadis karena ternyata dia adalah seorang peri yang sedang menyamar. si pangeran dikutuk menjadi Si Buruk Rupa.

karena sedikit kebaikan yang dilakukannya pada awal pesta, si peri tidak mengutuk pangeran menjadi Buruk Rupa selamanya. ia memberikan waktu 2 tahun bagi pangeran untuk mencari cinta sejatinya dan membebaskannya dari kutukan.

nah, dimulailah perjuangan si pangeran mencari cinta sejatinya, ditemani oleh Tutornya Will yang buta dan Magda pelayannya.

ada satu bagian lagi yang menarik dari cerita dibuku ini. Si Beast yang mengikuti chatroom yang rata-rata diikuti oleh para makhluk dongeng lain yang juga mengalami transformasi karena dikutuk. para tokoh dongeng yang pernah kita baca membawa kita ke nostalgia masa kanak-kanak lagi MySpace

No comments:

Post a Comment