Thursday, September 29, 2011

A Midnight Dance by Lila DiPasqua

A Midnight Dance

My rating: 3 of 5 stars


kalo menurut pengarangnya sih, ini buku based on Cinderella. tapi dimana letak miripnya saya juga kurang tau. paling yang sama cuma sepatu kacanya. itupun sepatu si heroine ga ketinggalan diistana pangeran ;D

tapi secara keseluruhan ceritanya lumayan juga. pertamakali ini baca historical romance dengan setting Prancis, pertengahan abad 16 pula. apa masuk medieval ini ya???

ceritanya mengenai Sabine Laurent, putri pemilik teather terkenal di paris, yang harus menghidupi keluarganya setelah kematian ayahnya yang dililit banyak hutang.

setelah mendengar percakapan 2 orang di pasar, ia mengetahui bahwa ke2 orang tersebut sedang mengawal berpeti2 perak dan hendak dibawa ke Paris. Laurent kemudian memutuskan untuk merampok peti2 tersebut dengan bantuan kedua sepupunya yang masih remaja.

saat menghampiri kelompok tersebut dihutan, Sabine baru mengetahui bahwa ketua kelompok tersebut adalah Jules de Moutier, putra pertama Marquis de Blainville, yang merupakan pangeran impian Sabine sewaktu remaja dulu.

tapi sekarang impian tersebut berubah menjadi kebencian, karena sejak kebangkrutannya Sabine terpaksa menjual rumahnya yang berada di dekat tanah Moutier dan kemudian dikenakan pajak yang tinggi karena tinggal sebagai tenant diwilayah tersebut. apabila pajak tidak dibayarkan Sabine dan seluruh keluarganya terpaksa masuk penjara. hal inilah yang menyebabkan Sabine bertekad merampok perak yang dibawa oleh Jules.

Jules yang tertarik dengan kecantikan Sabine tetap waspada, karena ia berambisi untuk mendapatkan kembali gelar dan kehormatan keluarganya yang dituduh sebagai pemberontak dan menyebabkan ayahnya di gantung oleh kerajaan.

perang tipu daya antara keduanya untuk mendapatkan perak ini lumayan menarik juga. Apalagi kemudian Sabine berhasil merampok perak tersebut dan membuat Jules kelabakan.

Sabine dan Jules kemudian bekerja sama setelah perak yang mereka perebutkan ternyata dirampas pihak lain. dan kebetulan pihak yang merampas ini ada hubungannya dengan masalah pengkhiatan yang dulu dituduhkan kepada ayah Jules.

walapun settingnya pertengahan abad 16, ceritanya ga jauh beda ama historical romance yang biasa kita baca (rata2 tahun 1800an). yang beda cuma ga ada Season! hehehe...

padahal kalo baca historical romance, Season ini adalah salah satu pesonanya, karena biasanya di Season inilah gosip dan skandal menyebar dengan cepat MySpace


No comments:

Post a Comment