Wednesday, September 28, 2011

A Twist in The Tale by Jeffrey Archer

A Twist in the Tale

My rating: 4 of 5 stars


paling suka cerita mengenai Mark yang ga niat kuliah, pengen hidup nyantai sambil kerja di pabrik ban mobil seperti bapaknya. tapi si bapak yang sudah berusaha keras agar anaknya mendapatkan kehidupan yang lebih baik menyuruh Mark untuk bekerja di restoran selama liburan. dari tukang cuci piring Mark naik menjadi asisten Chef. Si Chef yang melihat bakat memasak Mark kemudian pada akhir masa kerja Mark menawarkannya untuk sekolah masak di Paris. Mark harus memilih untuk hidup santai di pabrik ban atau kerja keras menjadi Chef.

cerita yang paling menyedihkan (dan bikin airmata menetes) adalah tentang seorang cowok anak pendeta yang naksir cewek imigran yang masih punya garis keturunan bangsawan Jerman. pacaran saat kuliah, kedua manusia ini kemudian dikejutkan dengan kehamilan si cewek. dengan memberanikan diri mereka menemui orang tua si cewek meminta restu untuk menikah. malam itu terakhir kalinya si cowok melihat gadis pujannya tersebut. setelah 10 tahun berlalu mereka berdua bertemu kembali saat berpapasan menyeberang jalan di Vancouver. Affair terjalin kembali, apalagi setelah si cowok mengetahui kalo anaknya masih hidup. Si cewek yang sudah menikah mengajukan tuntutan cerai kepada suaminya. Si suami menyetujui dengan syarat si anak ikut dengannya dan si ayah yang asli tidak boleh memberitahukan kebenarannya sama si anak. kebetulan si suami ini juga sangat sayang dengan anak tersebut. entah nasib yang tidak menyetujui kebersamaan mereka, si cewek kemudian meninggal dunia. si cowok yang tidak sanggup harus kembali hidup tanpa pasangan jiwanya kemudian memutuskan untuk bunuh diri.

cerita yang paling lucu mengenai pasangan suami istri guru yang tiap tahun berlibur ke luar negeri. untuk tahun tersebut memutuskan berlibur ke Turki. dengan persiapan yang matang, termasuk mempelajari adat istiada di Turki, kedua pasangan ini pergi berlibur. di Turki mereka bertemu dengan orangtua murid mereka yang kaya dan sombong. saat kedua guru ini berniat untuk mengunjungi toko karpet, dengan pongah orangtua murid ini mengajak keduanya ke toko karpet terkenal dan berniat menunjukkan cara membeli yang benar kepada kedua guru ini. karena kesombongan dan ketidaktahuan si orangtua murid ini mengenai kebiasaan di Turki, mereka membuat si penjual karpet tersinggung sehinggal menjual karpet murah dengan harga mahal ke si orangtua murid, dan menjual karpet mahal dengan harga murah kepada pasangan guru. dan hal ini hanya disebabkan karena si orangtua murid menolak tawaran minum dari si pedagang, sedangkan si guru menerimanya karena sudah tahu kalo di Turki acara tawar menawar barang pasti dimulai dengan tawaran minuman!

ada juga cerita menarik tentang perdana menteri yang terkenal antikorupsi disalah satu negara di Afrika. ahhh.. udah deh. pokoknya semua cerita pendek dibuku ini bagus semua MySpace



View all my reviews

No comments:

Post a Comment