Sunday, September 1, 2013

Cara Cepat Hamil by dr. Rosdiana Ramli, SpOG



Judul                     : Cara Cepat Hamil
Pengarang           : dr. Rosdiana Ramli, SpOG
Penerbit               : Digi Pustaka
ISBN                     : 9786021712603
Halaman              : 299
Harga                   :Rp. 179.000,-

Anak merupakan salah satu hal yang diharapkan pada saat sepasang manusia menikah.  Biasanya baru beberapa bulan menikah, sanak saudara dan juga para tetangga sudah sibuk bertanya apakah sudah “berisi” atau belum.

Untuk kebanyakan pasangan menjadi hamil mungkin perkara yang mudah. Tinggal masuk kamar dan dan SLAM BAM! sebulan kemudian si istri sudah mual-mual di pagi hari. Tapi pada beberapa pasangan, hamil adalah mimpi yang belum menjadi kenyataan. Walaupun sudah melakukan berbagai cara baik modern maupun tradisional, tetap impian tersebut belum terwujud.
Oleh karena banyaknya pasien yang banyak bertanya tentang bagaimana bisa cepat hamil, dr. Rosdiana Ramli SpOG memutuskan menulis buku ini yang berisi keterangan penyebab-penyebab terjadinya sulit hamil, pengenalan terhadap sistem reproduksi manusia, mitos-mitos tentang kehamilan dan cara-cara yang bisa ditempuh apabila kehamilan normal sulit terjadi.

Di buku ini dokter mengenalkan pembacanya kepada sistem reproduksi manusia, pria dan wanita. Bahwa infertilisasi bukan hanya terjadi pada wanita seperti yang banyak dituduhkan oleh umum, tetapi juga pada kaum lelaki. Oleh karena itu, saat pasangan mendatangi dokter untuk memeriksakan dirinya bukan hanya si istri yang diperiksa tetapi juga si suami. Dengan begitu dapat diketahui dimana sumber penyebab sulit hamil ini dan kemudian ditentukan langkah-langkah lebih lanjut agar pasangan tersebut bisa mendapatkan keturunan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan infertilisasi pada laki-laki, antara lain adalah sperma buruk, kelainan genetik, gangguan hormonal, impotensi, dll. Sedangkan untuk wanita beberapa penyebabnya adalah endometriosis, faktor hormonal, menopause dini, penyumbatan tuba falopi, dll.

Dan apabila setelah dilakukan pemeriksa didapati ternyata pasangan suami istri tersebut normal tetapi tetap susah mendapatkan anak, maka ada suatu kondisi yang disebut sebagai Unexplained Infertility yaitu suatu kondisi dimana terjadi infertilitas yang tidak dapat dijelaskan secara medis.

Selain membahas masalah infertilisasi ini secara medis, dokter juga menjelaskan tentang mitos-mitos seputar kehamilan yang beberapa diantaranya memang benar dan dapatkan dibuktikan secara media, dan beberapa mitos yang sama sekali tidak jelas dasarnya.

Setelah menerangkan semua itu, dokter juga memberikan beberapa alternatif apabila kehamilan normal sulit terjadi. Kehamilan dengan bantuan dokter ini bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti pemberian obat penyubur, inseminasi buatan ataupun juga bayi tabung.

Dan apabila semua cara ini sudah ditempuh dan masih belum menyebabkan kehamilan, dokter mengingatkan kepada kita bahwa semuanya haruslah dikembalikan kepada Yang Di  Atas.
Berdoa, berusaha dan bertawakkal dengan segala keihklasan hanya karena Allah semata.
Buku ini membantu kita untuk mengerti mengenai infertilisasi dan penyebabnya. Penjelasan-penjelasan yang cukup mudah dimengerti oleh orang awam dengan istilah yang dibuat sederhana dan bahasa yang enak dibaca.

Selain itu, setiap pembelian buku disertakan sebuah brosur yang berisi daftar klinik infertilisasi di Indonesia dan dua buah test pack.

Sejauh pengetahuan saya buku ini tidak dijual di toko buku, tetapi harus dipesan online untuk kemudian dikirimkan kealamat pembeli menggunakan jasa ekspedisi.



8 comments:

  1. Tumben bukan fiksi, mbak? Unik juga ya ada bonus test packnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... iya. ada yang minta dibeliin buku ini dan aku disuruh baca duluan. karena isinya lumayan menarik jadiaku bikin reviewnya.

      Delete
  2. Replies
    1. wah, bukunya sudah dibawa yang punya Ren :(

      Delete
  3. Memang harus online ya saya takut penipuan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu mesen buku ini saya juga was-was juga mbak, tapi karena udah janji mau beliin buku ini akhirnya dicoba juga. apalagi CS-nya juga agak lambat. pagi saya pesan, baru sore dapet balasan dari CS-nya. tapi alhamdulillah, bukunya nyampe ke rumah kok :)

      Delete
  4. terima kasih,, bukunya sangat bermanfaat jika ingin segera dapat momongan :)

    ReplyDelete
  5. Tambahan aja ya...Buku ini sangat luar biasa, best seller setiap tahun, banyak informasi yang akurat dan sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin segera hamil.

    ReplyDelete