Tuesday, April 1, 2014

February - March : Busy Months, The Saddest Months



Haloooo...

Duh, kangen banget ngepost sesuatu di blog tercinta ini. Buat yang (sudi) memperhatikan pasti ngerasa bahwa hampir dua bulan ini saya tidak memposting sesuatu yang baru di blog ini. Ada banyak penyebabnya sih, karena Februari – Maret itu bulan yang sibuk (jalan-jalan) dan penuh kesedihan bagi saya dan keluarga.

Pertama-tama, akhir Januari saya dolan ke Pekanbaru mengunjungi adik perempuan saya yang hendak pindahan. Sepupu saya, Uni Neni, membeli rumah di Pekanbaru dan meminta adik saya buat menghuni rumah tersebut. Sekalian juga menjadi tempat persinggahan sepupu saya saat hendak  menuju ke Bukittinggi dari Selat Panjang untuk menjalani kemoterapinya.

Dari kunjungan yang niatnya cuma seminggu dua minggu itu akhirnya molor jadi satu bulan. Lumayan bosen juga nungguin si adek pulang kerja, akhirnya saya malah mendamparkan diri di toko buku Mall SKA. Selama tiga hari berturut-turut disana saya sukses menyelesaikan tiga novel Gagasmedia. 2 review bisa dilihat disini dan disini.

Yang namanya pencinta buku itu pasti bahagia banget kalo nemu diskonan. Kebetulan toko buku tersebut ngadain pesta buku murah. Alhasil saya membawa 23 biji buku pulang. Sebagian besar buku-buku tersebut selesai saya baca dalam beberapa hari.

Nah, pas mau  posting review ternyata saya ga bisa masuk ke blog sendiri! Tapi ga resah-resah amat sih, soalnya tahu ada temen-temen lain yang pernah ngalamin seperti ini. Cukup kirim email ke google buat minta diatasin masalahnya, terus tunggu konfirmasi dari mereka (sepertinya seperti itu caranya..)

Dengan pede saya mendaftarkan diri buat jadi salah satu host BBI 3rd anniversary Giveaway Bloghop (yang masih berlangsung sampai 11 April 2014). Tapi kok ditunggu-tunggu blog saya masih tetep ga bisa dimasukin ya. Akhirnya, dengan panik saya memutuskan membuat blog baru untuk review-review buku saya. Untungnya saja, akhir januari saya sempet eksport blog buat jaga-jaga kalau ada masalah dengan blog saya. Blog baru ini kemudian saya daftarkan ke divisi membership BBI dan meminta blog lama (blog yang ini) dicabut dari daftar.

Tapi masalahnya, saya kehilangan selera ngeblog! Ngeliat pageview dan follower yang masih 0 bikin saya patah semangat. Apalagi kemudian saya mendapat berita kalau kondisi Uni Neni yang lagi di kampung semakin melemah. Setelah sebulan di Pekanbaru, saya mutusin balik ke Bukittinggi.

Ternyata nyampe di kampung saya baru tahu kalau malam sebelumnya suami dan anak-anak sepupu saya tersebut juga pulang. Sekalian dengan saudara-saudara sepupu saya yang semuanya tinggal di Riau. 2 hari kemudian Uni dirawat di rumah sakit. Orangtua saya yang saat itu sudah beberapa hari di Batam karena adik laki-laki saya baru memiliki bayi langsung gelisah.

Uni ini ibarat anak pertama di keluarga kami karena semenjak kecil hingga menikah dia tinggal bersama kami. Orangtua saya kemudian memutuskan balik ke Bukittinggi walaupun dengan hati terbelah karena juga tidak tega meninggalkan adik saya dan istrinya yang baru melahirkan anak pertama mereka, si mungil Aisyah Azzahra. Setelah berunding bersama akhirnya saya berangkat ke Batam untuk menemani adik dan ipar saya.

2 hari kemudian Uni berpulang. Rasanya sampe sekarang masih sesak kalau mengingatnya. Selama hampir 4 tahun ini kami melihat Uni berjuang dengan gigih melawan kanker payudara. Sempat juga putus asa, apalagi di saat-saat akhir hidupnya karena sudah tidak kuat lagi menjalani kemoterapi.

Sekarang anak bungsu Uni yang baru berumur 4,5 tahun tinggal bersama kami sementara 3 orang kakaknya tinggal bersama papa mereka di Selat Panjang. Tidak tahu berapa lama si bandel itu akan bersama kami karena papanya sampai berurai air mata saat berpisah dengan si bungsu. Mungkin setelah peringatan 40 hari Uni (akhir bulan ini)  Yazhid bakal dibawa papanya kembali ke Selat Panjang. Dan saya putuskan untuk menghabiskan sebagian besar waktu saya dengan Yazhid, bermain dan bertengkar (ini anak keras kepala banget!) sampai kepastian dimana ia akan tinggal dan bersekolah sudah diputuskan.

Jadi...buku dan review, maaf kalian harus mengalah sejenak.


P.S. : 3 hari lalu blog saya ini udah bisa diutak-atik lagi. Tapi karena udah terlanjur “maksa” orang buat memfollow blog baru saya lewat BBI Giveaway Bloghop saya putuskan blog baru tersebut tetap blog yang saya gunakan sebagai member BBI dan blog ini mungkin akan saya isi dengan hal-hal  selain review buku... Seperti curhat saya diatas :D

2 comments:

  1. Mbak, aku turut berduka, semoga keluarga Uni & keluarga mbak Rie diberi ketabahan oleh Yang Diatas. Selamat juga atas kelahiran ponakannya, semoga bisa jadi pelipur lara.

    Salam sayang untuk Yazhid & Aisyah.

    *virtual hugs*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Citra *virtual hugs juga* :)

      Delete