Wednesday, May 27, 2015

[Blog Tour Marry now, Sorry Later] Giveaway!






Wawancara dengan penulis, sudah...

Review buku, sudah...

Apalagi dong???

Loh, kok nanya! Giveaway doooong...

Hihihihi... Blog tour itu nggak bakalan lengkap kalau nggak ada giveawainya ya :)

Nah, untuk giveaway blog Tour Marry Now, Sorry Later di blog saya ini akan berlangsung dari tanggal 27 Mei – 3 Juni 2015 dengan hadiah berupa satu eksemplar novel MARRY NOW, SORRY LATER.

Syarat-syarat untuk mengikuti giveaway ini nggak susah-susah kok...
1. Berdomisili di Indonesia
2. Follow akun saya @rie_dominique, akun penerbit @twigora dan akun penulis @09061983
3. Tweet giveaway ini dan jangan lupa mention ke @twigora dan @09061983
4. Jawab pertanyaan yang saya berikan, jawaban ditulis di kolom komentar dibagian bawah postingan giveaway ini.

Udah, segitu aja :)

Pertanyaannya mana?

Seperti yang diketahui Marry Now, Sorry Later merupakan buku pertama Christian Simamora yang bertema pernikahan. Dan hasilnya adalah sebuah buku yang memuaskan.

Nah, pertanyaannya: kira-kira konflik apa saja menurut kamu yang menarik untuk dimunculkan dalam sebuah cerita mengenai rumah tangga/pernikahan?

Jawaban cukup dibagian komen dibawah postingan ini ya, dengan format sebagai berikut:

Nama :
Email/twitter yang bisa dihubungi kalau menang :
Link shared giveaway :   
Jawaban :

Semoga kamu beruntung dalam mengikuti giveaway ini ya, baik di blog saya maupun di blog-blog lain yang menjadi host blog tour Marry Now, Sorry Later ini.

Buat yang belum tahu, ini nih daftar blog-blog yang juga mengadakan giveaway blog tour ini:

20 Mei 2015 : Luckty Giyan Sukarno  http://luckty.wordpress.com

21 Mei 2015 : Nurina Widiani http://kendengpanali.blogspot.com

22 Mei 2015 : Sri Sulistyowati/Peri Hutan http://www.kubikelromance.com

23 Mei 2015 : Stefanie Sugia http://www.thebookielooker.com

24 Mei 2015 : Oky Septya http://www.okydanbuku.com

25 Mei 2015 : Destinugrainy http://destybacabuku.wordpress.com

26 Mei 2015 : Dhyn Hanarun http://dhynhanarun.blogspot.com

27 Mei 2015 : Ira Elvira http://www.irasbooks.blogspot.com

28 Mei 2015 : Rizky Mirgawati http://rizkymirgawati.blogspot.com

29 Mei 2015 : Aya Murning http://www.murniaya.wordpress.com

30 Mei 2015 : Hanifah Dien F http://handifi-library.blogspot.com

31 Mei 2015 : Afifah Mazaya http://theladybooks.blogspot.com

1 Juni 2015 : Martina Sugondo (Nana) http://glasses-and-tea.blogspot.com

2 Juni 2015 : Ariansyah http://ariansyahabo.blogspot.com

27 comments:

  1. Nama : Maria Azmi Piscessanella
    Twitter : @piescessanella_
    Linnk share : https://twitter.com/piescessanella_/status/603475173501571072

    Maaf sebelumnya kak, sebenarnya saya kurang setuju sih kalau pembahsannya terkait kekurangan karena takutnya ada yang tersinggung atau bagaimana. Karena menurut saya meskipun seseorang punya kekurangan pasti dia dilebihkan dilainnya.

    Terlepas dari itu, karena ini hanya dibuat untuk meramaikan alur cerita novel agar tidak melulu digambarkan dengan tokoh2 yang notabene sempurna. Maka baiklah saya jawab. Mungkin salah satu tokohnya kakinya patah karena kecelakaan, dia menggunakan alat penyangga sebagai bantuan berjalan. Namun kekurangannya tidak permanen. Masih bisa sembuh dalam proses beberapa tahun kedepan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Maria... terimakasih sudah ikut giveaway ini, dan terimakasih juga untuk pendapatnya.

      Maksud dari pertanyaan saya ini sebenarnya bukanlah untuk menyinggung ataupun lainnya. Hanya bahwa tokoh yang terlalu sempurna kadang terasa tidak nyata dan maksudnya adalah untuk menantang si tokoh tersebut apakah ia mampu melampaui penghalangnya ini untuk meraih cintanya?

      Tapi saya ngerti juga maksud kamu karena untuk pertanyaan ini saya udah berkali-kali membolak balik kalimat dan mencari padanan kata lain agar makna pertanyaan ini tidak dipandang secara negatif. Tapi sepertinya gagal juga ya *garuk kepala*

      Jadi, saya putuskan menukar pertanyaan untuk giveaway ini dengan yang lebih positif ;)

      Tapi jangan khawatir, yang sudah menjawab pertanyaan awal akan tetap diikutkan dalam pengundian hadiah nantinya karena sudah memberikan jawabannya.

      Semoga menang yaaaa... :)

      Delete
  2. Nama: Dian Maya
    Email: dianmayasariazis@gmail.com
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/603454620774453248

    Question:
    Kekurangan fisik yang bagaimana sih yang menurut kamu bakal menarik disandang oleh para tokoh utama kita (bisa permanen ataupun tidak) yang bisa membuat plot cerita semakin mantap?

    Answer:
    Mungkin kekurangan fisik si tokoh cowok yang pendek, padahal tokoh ceweknya tinggi. Di dunia nyata mah kita banyak nemu kayak gini, tapi kalo di novel-novel, tokoh cowok selalu digambarkan dengan tubuh tinggi tegap sempurna. Sekali-kali diangkat cerita kayak gini kan bagus. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Dian... makasih sudah ikutan giveaway di blog ini..
      semoga menang ya :)

      Delete
  3. Nama : Anis Antika
    Email/twitter yang bisa dihubungi kalau menang : anis_antika@yahoo.com / @AntikaAnis
    Link shared giveaway : https://twitter.com/AntikaAnis/status/603515493366956032
    Jawaban :
    Yang pertama, pasti orang ketiga. Selalu sukses bikin cerita pernikahan menjadii menarik. Dari pihak mana saja. Dari pihak keduanya malah jadi tambah seru. Kedua, mertua. Si anak mantu perempuan bakal ada konflik sama Ibu mertua. Ini juga sangat menarik. Akan ada statement yang muncul, 'Pilih Mamamu atau aku?' sama 'Pilih Mama atau istrimu?'. Dan si suami bakalan bingung. Ketiga, masalah-masalah kecil dalam kehidupan rumah tangga seperti lupa mematikan kran kamar mandi, lupa nutup pasta gigi, lupa naruh baju kotor di bak cucian. Itu aja, sih.

    ReplyDelete
  4. Nama : Veny Prasetyowati
    Email : himurasora@yahoo.co.id
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Link share : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/603574100057923584

    Pertanyaan : kira-kira konflik apa saja menurut kamu yang menarik untuk dimunculkan dalam sebuah cerita mengenai rumah tangga/pernikahan?

    Konflik dalam rumah tangga yang menarik untuk dimuat dalam sebuah cerita itu seperti sifat/kebiasaan buruk pasangan yang ternyata baru diketahui ketika sudah menikah, pasti seru tuh dimana kita baru menyadari bahwa pasangan kita yang terlihat romantis, kalem, cool, atau pendiem ternya punya satu atau beberapa sifat atau kebiasaan buruk yang aneh, lucu bahkan menyebalkan

    ReplyDelete
  5. Nama : Eni Lestari
    Email : shinra2588@yahoo.com
    Twitter : @dust_pain
    Link share : https://twitter.com/dust_pain/status/603671727474921474

    Kira-kira konflik apa saja menurut kamu yang menarik untuk dimunculkan dalam sebuah cerita mengenai rumah tangga/pernikahan?

    yang pasti sih orang ketiga. kayak mantan yang dulu pergi, lalu mendadak muncul kembali dan minta balikan. atau tentang masa lalu salah satu pihak juga oke. kayak misalnya ada rahasia yang disembunyikan terus tiba2 terbongkar.

    ReplyDelete
  6. Nama: Nindya Prayastika
    email: blogdenindya@gmail.com
    twitter: @nindyapdp
    link share: https://twitter.com/nindyapdp/status/603725215919648768

    apayah.. bingung juga nih.. aduuhh.. aku belom berumahtangga #gubrak

    mungkin salah satu pasangan diculik suatu lembaga/perusahaan *jengjed. Mungkin keren aja kalo novel yang awalnya romance malah jadi detektif nyelamatin pasangannya yang diculik hahah

    ReplyDelete
  7. Nama : Irdha Sadri
    Email : chacaayippie@gmail.com
    Twitter : @karetgelang28
    Link shared giveaway : https://twitter.com/karetegelang28/status/603746430730240000

    Kira-kira konflik apa saja menurut kamu yang menarik untuk dimunculkan dalam sebuah cerita mengenai rumah tangga/pernikahan ?

    Jawaban :

    Hmmm, apa yaa ^_^))"> Kalo aku bercermin dari lingkungan sekitar, konflik rumah tangga yang layak dijadikan cerita itu BANYAK ! Antara lain nih kak, hamil diluar nikah yang sebenarnya mereka udah dinikahkan sih, tapi eh ternyata pas lahir baru ketahuan tuh anak bukan dari darah daging ibu dan bapaknya melainkan darah daging ibu dan cowok lainnya.

    Kehadiran pihak ketiga juga merupakan konflik rumah tangga yang menarik. Tapi "orang ketiga" disini yang mesti WIL atau PIL sih. Bisa juga, mertua, rekan kerja yang dendam kesumat dan pengen balas dendam atau anak yang tiba-tiba datang dan ngaku sebagai anak pasangan suami tersebut.

    Terus, konflik berupa intrik perebutan kekayaan juga kak. Dimana, salah satu pihak ternyata menikah hanya untuk memperdaya dan menguras kekayaan pasangannya.

    ReplyDelete
  8. Nama : Tika We
    Email/twitter yang bisa dihubungi kalau menang : @tikawe
    Link shared giveaway : https://twitter.com/TikaWe/status/603962803838308352
    Jawaban :

    Setelah 6 tahun pacaran, termasuk 4 tahun LDR, akhirnya aku menikah dengan komentator blogku yang paling sinis. Kini pernikahan kami memasuki tahun kedua. Konflik, kerikil tajam, tentu ada. Dan menurutku, akar dari semua itu adalah perbedaan ekspektasi.

    Ketika baru dekat, sapaan ‘Selamat pagi’-nya sudah membuatku terbang. Kemudian saat pacaran, ucapan ‘Selamat pagi’ menjadi sarapan yang paling mengenyangkan. Setelah menikah, ‘Selamat pagi’ itu berubah. Aku berharap akan ada kecupan sayang layaknya novel dewasa. Lelakiku berharap ia terbangun dengan aroma kopi buatanku. Ekspetasi terus berkembang, hingga mengakibatkan kekecewaan ketika tak mampu menggapainya. Faktanya, kami masing-masing langsung sibuk bersiap ngantor. Tidak ada kecupan dan kopi pagi. Di saat yang sama, pesan masuk di HP, sekedar mengucapkan, “Selamat pagi. Semoga harimu menyenangkan.” Pesan sesederhana itu, bila datang dari orang lain yang bukan pasangan kita, pasti terasa sangat menyenangkan. Kenapa? Karena kita tak meletakkan ekspektasi apa-apa pada mereka.

    Konflik dari ekspektasi inilah yang ku harap diangkat oleh Christian Simamora. Dengan kepiawaiannya menggarap novel remaja maupun dewasa, aku yakin konflik ini bisa jadi mesin waktu yang menginspirasi pembacanya sekaligus.

    Maaf, jadi curcol. Semoga blognya semakin ramai, Kak Ira!

    Salam,
    TikaWe.com

    ReplyDelete
  9. Neneng Lestari
    @ntarienovrizal
    n_tarie90@yahoo.com
    https://twitter.com/nTarienovrizal/status/604154194862329856

    Kalau dalam kehidipan sehari2, konflik pernikahan tidak seektrim dalam novel. Tapi kalau di tanya konflik yang cocok untuk cerita fiksi aku sebuah ide sederhana yang kayaknya jarang di angkat untuk novel.

    Aku suka dengan ide tentang sepasang suami istri baru yang telah lama menikah tapi belum dikarunia seorang anak. Awalnya mereka pasrah dengan keadaan tersebut. Justru hubungan mereka makin mesra. Tapi entah kenapa lambat laun, ,masalah ketidak hadiran seorang anak malah menjadi pemicu pertengkaran. Ada saja alasan untuk saling menyalahkan satu sama lain. Hingga akhirnya mereka berpisah. Tapi benarkah berpisah adalah pilihan yang baik?

    Supaya tambah seru, di buat pasangan lain sbagai perbandingan. Misalnya ada pasangan muda yang justru malah cepat punya anak. Tapi masalah juga berawal dari situ.

    gunanya pembanding supaya pembaca dapat melihat dari sudut pandang berbeda, bahwa tidak ada kehidupan yang sempurna. Semoga aja ada penulis yang mau merealisasikan ide ini hahaha .....

    ReplyDelete
  10. 1. Nama : Rohma Azha
    2. Email : Ag3ntc0dyb4nk5@gmail.com
    3. Twitter : @sii_Rohmaazha05
    4. Link Shared Giveaway :
    5. Pertanyaan :
    kira-kira konflik apa saja menurut kamu yang menarik untuk dimunculkan dalam sebuah cerita mengenai rumah tangga/pernikahan?
    6. Jawaban :
    Humh... apa ya... belajar dari lingkungan sekitar aja sudah, konflik menarik yang bisa dimunculkan dalam sebuah cerita mengenai rumah tangga/pernikahan,
    Menurutku :Masalah “status”. Seumpama yang cowok berstatus lajang dan cewek berstatus janda. Ini konvensional banget dah, apalagi faktor dari pihak-pihak yang tidak merestui seperti dari keluarga, sahabat, teman, apalagi terkait mantan suami/ istri.
    Heee...

    ReplyDelete
  11. 1. Nama : Rohma Azha
    2. Email : Ag3ntc0dyb4nk5@gmail.com
    3. Twitter : @sii_Rohmaazha05
    4. Link Shared Giveaway : https://twitter.com/Sii_Rohmaazha05/status/604213325610631168
    5. Pertanyaan :
    kira-kira konflik apa saja menurut kamu yang menarik untuk dimunculkan dalam sebuah cerita mengenai rumah tangga/pernikahan?
    6. Jawaban :
    Humh... apa ya... belajar dari lingkungan sekitar aja sudah, konflik menarik yang bisa dimunculkan dalam sebuah cerita mengenai rumah tangga/pernikahan,
    Menurutku :Masalah “status”. Seumpama yang cowok berstatus lajang dan cewek berstatus janda. Ini konvensional banget dah, apalagi faktor dari pihak-pihak yang tidak merestui seperti dari keluarga, sahabat, teman, apalagi terkait mantan suami/ istri.
    Heee...

    ReplyDelete
  12. Nama: Wardah
    Twitter: @bungaoktober_
    Link share: https://twitter.com/bungaoktober_/status/604255123896836096
    Jawaban: Berhubung saya paling tidak suka orang ketiga, konfliknya jangan sampai orang ketiga. Orang ketiga itu... menyakitkan. Pasti ada yang sakit kalau ceritanya tentang cinta segitiga. Apalagi dalam kehidupan pernikahan. Sakiiiiit. :"(

    Saya lebih suka konfliknya ada pada kedua tokoh utama. Bagaimaan mereka saling mengerti, bagaimana mereka saling memahami, bagaimana mereka saling menerima, bagaimana mereka saling melengkapi. Ada begitu banyak hal dalam kehidupan pasangan yang bisa diolah dalam kisah pernikahan. Masa-masa awal pernikahan yang masih butuh banyak penyesuaian jelas bisa menghadirkan cerita yang penuh tantangan. Atau masa-masa pernikahan yang sudah lumayan lama, yang masing-masing merasa sudah mulai bosan atas pasangannya, itu juga bisa menjadi cerita dengan konflik yang menantang (saya harap sih ending-nya tetap happy ya). Masalah sama keluarga juga bisa, atau perbedaan pendapat antara mereka (atau malah antar keluarga besar? XD). Yang jelas bukan orang ketiga. :3

    ReplyDelete
  13. Nama: Laura Lidya Monica Putri
    Twitter: @LauraLmcP
    Link Share: https:/twitter.com/LauraLmcP/status/60394040765962240


    kira-kira konflik apa saja menurut kamu yang menarik untuk dimunculkan dalam sebuah cerita mengenai rumah tangga/pernikahan?

    Bagaimana jika konfliknya ttg seorang suami yg sangat gemar bermain Game Online dan juga seorang hacker sejati, padahal dia adalah seorang pemegang perusahaan besar di kota nya. Hari-harinya selalu di isi dgn bermain komputer atau laptop, sehingga ia (hampir) lupa dengan memberikan perhatin dan kasih sayang kpd istri dan anak-anaknya. Meskipun perusahaannya berjalan dgn lancar, itu pun karena dia selalu memerintahkan bawahannya untuk memastikan perusahaan tersebut secara langsung, sedangkan dia (sang suami), hanya memantaunya dari CCTV yg ia pasang pada perusahaannya dan dihubungkan melalui komputernya.

    Terima kasih sudah mengadakan GA-nya kak.
    Wish Me Luck ^_^

    ReplyDelete
  14. Nama: Devyta Az-Zahra
    Email: devytazhraputri@gmail.com
    Twitter: @DEVYTAZHRA
    Link: https://twitter.com/DEVYTAZHRA/status/604563451483025408?s=06

    Sebenarnya aku sama sekali buta dengan dunia pernikahan, karena aku belum menikah. Tapi melihat kondisi sekitar, aku bisa sedikit membayangkan bagaimana konflik yang mungkin akan seru untuk diangkat menjadi konflik novel bertema pernikahan.

    Awalnya, mereka berdua dijodohkan. Sama2 memiliki tambatan hati tetapi orang tua tidaj setuju dan malah saling menjodohkan mereka. Konflik ini mungkin akan dimulai saat mereka berdua menikah, dimana mereka saling diam dan memutuskan untuk masih menghubungi pacar masing2. Hidup berdua dalam satu atap, memaksa mereka untuk setidaknya berinteraksi satu sama lain.

    Ini adalah kisah untuk dua orang yang merelakan orang yang mereka cintai untuk mencintai orang yang baru. Berusaha menyelamatkan kisah pernikahan mereka.

    Mungkin bang Ino akan sanggup meraciknya menjadi sebuah alur yang sangat indah dan enak dibaca:)

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Nama : Athaya Irfan
    Email/twitter yang bisa dihubungi kalau menang : athaya.irfan97@gmail.com/ @ficharanjani
    Link shared giveaway : https://twitter.com/ficharanjani/status/604931541047742465
    Jawaban :

    Aku senang mengangkat kisah rumah tangga para pecinta wisata. Sang istri suka dengan wisata dalam negeri yaitu Indonesia sementara suaminya orangnya gengsi dan pesimis dengan tempat wisata dalm negeri alias pecinta wisata manca negara.
    Setiap akhir pekan mereka selalu ribut tentang kemana destinasi wisata mereka di minggu itu. Saking ributnya memilih destinasi mereka bisa sampai adu mulut memkasakan argumen mereka. Si istri selalu ngotot minta ke tempat di sekita Jakarta karena bisa terbilang lengkap dan biayanya yang cukup murah, tetapi si suami juga gak mau kalah. Maunya paling dekat mereka harus ke Singapura.
    Konflik bakal lebih seru kalau salah satu dari mereka ada yg ngambek dan pergi sendiri-sendiri.
    Dan sebagai penengah mereka bakal minta anak pertama mereka buat juru kunci untuk milih tempat wisata yang dia mau.Barulah pertengkaran mereda :D

    hehehe ,, keluarga yang unik bgt deh pokoknya.

    ReplyDelete
  18. Nama :Nurlis
    Twitter :talaonurlis1
    link twitter :https://twitter.com/talaonurlis1/status/604940896837079040



    kayaknya akan sangat menarik konflik yang terjadi jika mereka terlalu sibuk dengan pekerjaan masing-masing,apalagi komunikasi antara mereka tidak terjalin dengan baik,dan jarang bertemu karena terlalu sibuk dengan urusan sendiri,saat bertemu cuma dilalui dengan pertengkaran karna tak pernah sependapat dalam setiap hal,ego mereka terlalu tinggi dan selalu merasa diri sendiri yang paling,benar,ditambah lagi terlalu ikut cambur dalam semua hal keluarga suami atau istri.

    ReplyDelete
  19. nama: wening purbawati
    email: dabelyu_phi@yahoo.com
    twitter: @dabelyuphi
    link share: https://twitter.com/DabelyuPhi/status/605136285376892929

    kira-kira konflik apa saja menurut kamu yang menarik untuk dimunculkan dalam sebuah cerita mengenai rumah tangga/pernikahan?

    menurutku sih sebenarnya (mungkin) ada banyak konflik yang bisa menarik untuk dimuncul dalam sebuah cerita tentang pernikahan. seperti orang ketiga, masalah mertua, ataupun belum hadirnya seorang anak dan sebagainya. tapi yang paling menarik menurutku itu adalah sifat dan sikap masing-masing pasangan yang perlahan berubah terhadap pasangannya (atau mungkin itu yang dirasakan lawan pasangannya). ekspetasi saat awal berkenalan, pacaran dan menikah, mungkin dia orang yang perhatian dengan kita. tapi seiring berjalannya waktu, mungkin dia menjadi kurang perhatian, sibuk dengan orang lain. yah, intinya konflik yang menurutku menarik itu perubahan sifat masing-masing pasangan.

    ReplyDelete
  20. Nama: Lala
    Email/twitter: fabizdihar@gmail.com/@fazidaa_
    Link share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/605612895158697984
    Jawaban:
    Mungkin aku akan memilih konflik ini, (aku suka dengar dari celotehan orang2 yang lebih tua, entah hanya untuk menakuti2 atau gimana, tapi bisa jadi benar). Si tokoh cewek ini awalnya anak orang kaya yang manja, suka menghambur2kan uang, yang dilakukannya hanya santai2, terus akhirnya menikah dengan cowok yang sangat memuja2nya. Sebelumnya udah diperingatkan oleh sang ibu kalau dia harus merubah sifat buruknya setelah menikah, karena ia akan mjd istri dan kelak akan menjadi ibu. Tapi si cewek ini cuma menanggapinya dengan masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Pernikahan berjalan lancar2 saja awalnya, namun lama kelamaan si suami juga kesal istrinya hanya santai2, dan masih saja bersikap seperti anak kecil, bahkan utk sekedar membuatkan kopi pagi si suami dia nggak pernah. Si cewek yang udah pede nggak akan ditinggal sama si cowok, tetep mempertahankan sifatnya yg seperti itu walau udh beberapa kali ditegur suaminya. Nanti aku penginnya ada konflik si suami ini naksir sama pembantu mereka! Haghaghag. Agak kelewatan sih yaa cuma cocok banget sama peringatan orang2 yg lebih tua gitu ke anak gadis yang nggak bisa ngurus dapur dan bisanya hanya memanjakan diri. Tapi kalau bisa sih tokohnya bule yaa dan setting nya diluar negeri biar pembantu nya bule juga hehehe. Nanti aku pengin akhirnya si cewek manja ini sadar dan berubah. Kalo konflik kayak gini di bikin cerita, pasti cewek2 jaman sekarang langsung pada berbondong2 les masak, wahaha :D

    ReplyDelete
  21. Maaf,twitter saya yang benar adalah: @talaonurlis1

    ReplyDelete
  22. Nama: Khairisa Ramadhani Primawestri
    Email/twitter yang bisa dihubungi kalau menang: reddishdelight[at]yahoo[dot]co[dot]id / @rd_lite
    Link shared giveaway: https://twitter.com/rd_lite/status/605753498488086530
    Jawaban: Konflik yang menurut saya akan menarik mungkin tentang adanya perselisihan baik sepihak maupun dua pihak antara mertua dan menantu ^^ saya rasa Bang Ino bisa menulisnya dengan menarik ;))

    Terima kasih...

    ReplyDelete
  23. Nama: Ani Purditasari
    Email: AnnyTears.AT@gmail.com
    Twitter: @Anny_Tears
    Links share: https://mobile.twitter.com/Anny_Tears/status/605657281296920576?p=v

    Jawaban:
    Konflik batin. Soalnya menurutku cerita yang mengusung tema konflik batin lebih banyak diminati karena rata-rata ceritanya mengaduk-aduk emosi.
    Contoh ceritanya bisa cerita tentang "pilih bertahan atau melepaskan", kalo cerita soal orang ketiga mungkin udah lumrah kali ya, tapi kalo soal sifat? Dalam rumah tangga (ini pengalamanku, ya) bukan cuma orang ketiga yang buat retak, tapi sifat pasangan juga terkadang jadi salah satu cobaan terberat dalam rumah tangga, gimana dia yang selama pacaran bak seorang malaikat tapi saat udah jadi suami malah berubah total menjadi iblis. Penyesalan itu pasti ada, tapi memilih berpisah? tidaklah mudah.

    ReplyDelete
  24. Nama: D.A Nadia Putri
    E-mail: dewaayunadiaputri@gmail.com
    Twitter: @danadiaputri
    Link share: https://twitter.com/danadiaputri/status/605987982747705345
    Jawaban:
    Konflik yang menurutku menarik untuk dimunculkan dalam sebuah cerita mengenai rumah tangga/pernikahan adalah konflik dimana sang suami terpaksa menikahi sang istri. sang suami tidak mencintai sang istri sedangkan, sebaliknya sang istri justru teramat mencintai sang suami. Sang suami membenci, kasar dan selalu mengacuhkan sang istri. Disini akan tambah nyesek kalau muncul orang ketiga. Diamana orang ketiga itu adalah orang yang dicintai sang suami. Sampai akhirnya karena suatu hal (entah sang istri pergi, sakit keras, kecelakaan, meninggal dunia,) sang suami menyadari kalau dia sesungguhnya tak mencintai orang ke tiga melainkan sang istri. Konfliknya klasik dan banyak sekali cerita diluaran sana yang mengangkat kisah seperti ini. Namun, aku tidak pernah bosan membacanya asalkan penulis nya mebawakan ceritanya dengan asyik. Dan aku yakin kalau seandainya bang Ino mengangkat konflik ini dalam ceritanya pasti akan dikemas dengan cara yang sangat berbeda:).

    ReplyDelete

  25. Nama : rizqa nurul hidayanti
    Email/twitter yang bisa dihubungi kalau menang : @nurul_rizqa/rizqanurulhidayanti@yahoo.co.id
    Link shared giveaway : https://mobile.twitter.com/nurul_rizqa/status/606060240212140032
    Jawaban : konflikbyg menarik adalah dima suami-istri memiliki perbedaan yang sangat besar dalam kehidupan mereka baik dari segi gaya hidup, pola pikir, komitmen, latar belakang keluarga. Karena perbedaan itu mulai ada cekcok antara mereka, tetapi krn perbedaan itu mereka disatukan kembali.

    ReplyDelete