Sunday, July 10, 2011

Acheron (Dark Hunter Series) by Sherrilyn Kenyon


My rating: 4 of 5 stars


Gimana ya rasanya bagi seorang anak dewa keturunan raja dan ratu dewa atlantean yang sejak dalam kandungan sudah diburu untuk dibunuh, terus sama ibunya si anak dititipkan kedalam kandungan ratu manusia dan sejak dilahirkan sebagai manusia dia perlakukan dengan kejam, pada umur 7 tahun disingkirkan dari istana dan dipekerjakan sebagai pelacur oleh pamannya sendiri?

Begitulah nasib Acheron, si ketua Dark Hunter. Sejak dalam kandungan ibunya Apollimy, dewi kehancuran, ia diramalkan akan membawa kehancuran dan kematian bagi para dewa-dewi Atlantean. Ramalan disampaikan oleh 3 Fate bersaudara yang kebetulan adalah saudara seayahnya sendiri. Mati-matian Apollimy berusaha menyelamatkan anaknya dan kemudian memutuskan bahwa anaknya akan lebih selamat apabila berada didunia manusia. Dengan menyegel kekuatan anaknya Apollimy kemudian menitipkan anaknya kedalam kandungan Ratu Didymos.

Dilahirkan dengan mata yang berbeda dari saudara kembarnya Styxx, peramal istana kemudian menyatakan bahwa Acheron bukanlah anak Raja Didymos, melainkan anak dewa. Bahwa apabila Acheron mati maka saudara kembarnya Styxx juga akan mati. Si Ratu dituduh oleh raja berselingkuh dengan dewa dan kemudian diasingkan. Sedangkan Acheron dibesarkan dengan perlakuan yang kasar dari sang raja dan hanya diperhatian oleh kakaknya Rissa.

Pada umur 7 tahun, Acheron dikirim ketempat pamannya Estes yang menjadi duta besar di Atlantis. Selama 9 tahun Rissa tidak pernah bertemu dengan adiknya tersebut dan setiap bertemu dengan pamannya dia selalu mendapatkan jawaban bahwa Acheron diperlakukan dengan baik.

Pada suatu hari Rissa mendapatkan surat tanpa nama yang meminta ia untuk menyelamatkan Acheron. Dengan berpura-pura hendak mengunjungi bibinya di Athena, Rissa kemudian menyelinap mencari adiknya ke Atlantis. Disana ia menemukan realita yang memilukan bahwa adiknya dipekerjakan sebagai pelacur oleh pamannya sendiri dan setiap malam Acheron harus “membayar” untuk makanan, rumah dan perlindungan kepada pamannya dengan cara “menyenangkan” pamannya.

Rissa yang tidak tahan dengan kenyataan ini kemudian membawa lari Acheron dan menyembunyikannya di istana musim panas Didymon. Disana ia berusaha mengembalikan kepercayaan diri Acheron yang hancur, yang merasa bahwa ia tidak pantas berada didekat manusia lain karena statusnya yang rendah. Ia tidak tahan disentuh oleh manusia lain karena itu mengingatkannya akan perlakukan para “pelanggannya” yang kerap menyiksanya.
Pada saat Acheron mulai merasa sebagai manusia kembali, ia kembali ditangkap oleh ayahnya dan dikembalikan ke pamannya di Atlantis. Rissa yang mencoba untuk memberitahukan apa yang terjadi kepada Acheron di Atlantis dianggap pembohong oleh ayahnya.

3 tahun kemudian Estes meninggal, dan Rissa bersama ayahnya kemudian menjemput Acheron ke Atlantis. Disana mereka menemukan Acheron yang sedang melayani pelanggan. Acheron yang ditemukan Rissa kali ini bukan lagi remaja pemalu dan rendah diri, melainkan laki-laki sinis yang sudah lelah dengan dunia dan tidak lagi mempercayai harapan, karena setiap kali ia mencoba memiliki harapan, harapan tersebut akan dihancurkan berkeping-keping.

Acheron kemudian dibawa ke istana Didymos dan diasingkan didalam kamar tanpa boleh keluar. Pada hari pengorbanan Rissa ke Apollo, Acheron ikut menemani dan pada hari itulah ia bertemu dengan Artemis. Jatuh cinta pada sang dewi, Acheron kemudian kembali merasakan kepahitan karena Artemis tidak mau terlihat bersama Acheron. Bahkan pada saat Rissa dan keponakannya mati dan ia dibunuh oleh Apollo, Artemis sama sekali tidak turun tangan karena sebagai virgin goddes ia malu memiliki hubungan dengan pelacur.
Pheeewww.. panjang banget nih reviewnya. Ini baru Part 1 lho... Part 2 nya bersetting jaman sekarang dimana akhirnya Acheron menemukan wanita yang mencintainya apa adanya.

Tapi dari buku ini emang Part 1 yang menarik banget. Rasanya mau nangis deh baca nasih Acheron yang malaaaaaaangggg banget...

Rasanya pengen deh mencekik Estes yang selain menjual keponakannya sendiri, juga ikutan minta jatah. Ugghhhh...!! awas deh kalau ketemu!!

Belum lagi si raja Didymos yang sama sekali ga menyimpan perasaan kasihan pada Acheron yang kembar identik dengan Styxx. Ga pun dibesarkan sebagai pangeran, minimal diperlakukan sedikit manusiawi kek. Secara nyawa Styxx kan juga bergantung pada Acheron. Kalau Acheron mati, Styxx juga mati.

Tapi paling puas kali waktu baca kemarahan dan kepedihan Appolimy saat tahu anaknya meninggal. Hancur deh semuanya. Bukannya hanya dewa-dewi Atlantean yang mati, tapi atlantis pun tenggelam dan Didymos hancur berkeping-keping. Saat menuju Olympus buat membunuh Artemis dan Apollo, si Fate bersaudara, yang kayaknya cemburu banget sama Acheron, kembali bikin perkara. Iiiihhhhhh... kesel banget deh...

Secara keseluruhan ini buku emang bagus banget. Untuk Part 1 aku kasih bintang 5, sedangkan untuk Part 2 aku kasih bintang 3. jadi kalau dirata-rata buku ini jadinya aku kasih bintang 4. hehehehehe....

yuuukkk.. dibaca!

22 comments:

  1. Hello Rie, salam kenal.Aku penggemar berat novels Fiction Paranormal Romance, sebagian besar punya koleksi bukunya dan beberapa mendownload Pdf dalam bahasa inggris.berhubung aku tidak pandai berbahasa inggris ACHERON tidak bisa ku mengerti ceritanya sampai aku melihat tulisanmu .... sangat menyenangkan meski hanya ulasan singkat. Terimakasih banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Maya, salam kenal juga :)

      wah, syukurlah reviewku membantu walau aku takut agak2 spoiler dikit :)
      kalo menurutku membaca novel inggris itu lebih ke terbiasa atau tidaknya. semakin banyak dibaca, semakin banyak vocab yang bisa dipahami...
      dulu aku baca 1 novel harlequin tipis itu bisa beberapa hari, tapi sekarang makin lancar karena udah terbiasa..

      Delete
  2. apa kamu juga penggemar novels Gena Showalter ? apa sudah membaca seris Lords of The Anderworld_The Darkest Seduction ? Bisa ulas ceritanya dalam bahasa indonesia ? Thanks

    ReplyDelete
  3. apa kamu juga penggemar novels Gena Showalter ? apa sudah membaca seris Lords of The Anderworld_The Darkest Seduction ? Bisa ulas ceritanya dalam bahasa indonesia ? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gena Showalter udah lama kubaca, dan mungkin ga akan aku review. tapi kalo dirimu mau baca, ada beberapa blogger BBI yang ngeriview-nya. aku kasih link aja ya :
      1. http://www.resensiharlequin.com/search/label/Gena%20Showalter

      2.http://putriuthieutama.blogspot.com/search/label/Gena%20Showalter

      kalo pengen lihat-lihat review lain, bisa tengok di agregatornya BBI : http://blogbukuindonesia.com

      kamu bisa nemuin review dari segala jenis genre buku disini :)

      atau sekalian aja gabung dengan Blogger Buku Indonesia? :)

      Delete
    2. atau maya bisa juga gabung di goodreads.com
      semua review buku ada di situs ini.

      ini satu lagi link gena showalter :

      https://www.goodreads.com/review/show/157606487

      Delete
  4. aku ikut bergabung, goodreads.com lengkap sekali novelnya. terimakasih 'Rie'

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama maya...

      invite aku di goodreads ya, account-ku rie_dominique :)

      Delete
  5. maaf Rie, bisa tolong bantu jelaskan cara membaca novels di Goodreads ? aku sudah bergabung di situsnya tapi setiap kali mau membaca aku hanya bisa membuka ulasan singkatnya saja. aku juga tidak bisa menemukan Account kamu. aku sudah berusaha sampai sekarang belum juga bisa (maklum gaptek).

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo maya.. goodreads memang bukan tempat untuk membaca novel, walaupun ada beberapa ebook gratis yang mereka sedia. ebook ini bisa di cek dibagian explore (bagian atas) dan pilih ebooks.

      di goodreads ini kita menandai buku-buku yang sudah kita baca dan kadang memberikan review singkat. dan kalau kita ingin mengetahui cerita sebuah buku sebelum membelinya, kita juga bisa mencek review teman-teman lain untuk membantu pertimbangkan apakah buku ini bakal kita sukai atau tidak.

      Delete
  6. sekarang baru mengerti, terimakasih 'Rie'

    ReplyDelete
  7. Rie, sudah baca Styxx ? bisa tolong ulas cerita singkatnaya. soalnaya aku belum punya novelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi baca, tapi sepertinya aku kurang suka bukunya. paling ntar isi reviewku ungkapan kejengkelan aja sih... :(

      Delete
  8. Halo rie thx buat reviewnya, jelas banget. Aku dari dulu uda lama nunggu kisahnya acheron tapi kok ga nongol2 juga di toko buku, baru sekrang deh nyari pdf nya. Ak baru tau lo ada part 2 nya. Namanya apa sama? Acheron juga? N pnya rekomen tempat yang bsa download pdf nya? Thx a lot ye

    ReplyDelete
  9. mau nanya dooong, ini aku kelimpungan nyari ebook bahasa inggrisnya gegara terjemahannya pada sulit dicari. Biasanya pada bisa baca darimana sih? Beli kah atau dapet free ebooknya ya? Mohon pencerahan. trims.

    ReplyDelete
  10. buat download ebook nya acheron aku egk nemu. bagi dong . makasih

    ReplyDelete
  11. untuk ebook Acheron bisa didapatkan di google play book seharga 80rban versi bahasa inggris. ini saya kasih linknya :

    https://play.google.com/store/books/details/Sherrilyn_Kenyon_Acheron?id=0VB4njZ3mD0C

    untuk ebook gratisan coba cari di web/forum yang menyediakan ebook gratis. bisa cari di google :)

    ReplyDelete
  12. Kak, aku suka baca novel apalagi genre paranormal fantasi dengan taburan romancenya.. salah satunya ku suka novelnya sherrilyn kenyon yang dark hunter series. tapi susah cari e-booknya yang terjemahan indonesia, misal acheron. Dimana ya kak aku bisa dapatin e-book terjemahan acheron?

    Makasih, kak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, saya juga nggak tahu tempat-tempat yang menyediakan ebook terjemahan. dan saya juga nggak tahu apa Acheron sudah diterjemahkan atau belum. setahu saya penerbit yang menerbitkan seri dark hunters terjemahan ini sudah tutup.

      makasih sudah berkunjung :)

      Delete
  13. tahu dimana download epubnya gak kak? yang free?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lihat di ebook bike ada bundel dark hunters, ada sekitar 22 buku dan ada acheron di dalamnya. jadi depertinya ukuran file agak besar. google aja pake kata kunci nama pengarang, judul buku dan ebook bike. semoga linknya masih aktif :)

      (ini juga jadi jawaban buat semua yang nanyain ebook buku ini ya... XO)

      terimakasih sudah berkunjung :)

      Delete