Saturday, November 23, 2013

Billy Bob Walker Got Married by Lisa G. Brown

Rating : 4 of 5 stars

Siapa yang tidak mengenal Billy Bob Walker di kota kecil Sweetwaters?
Ganteng? Ya!
Berandalan? Sudah dibuktikan dengan keluar masuk penjara.
Anak haram Judge Sewell? Sudah menjadi rahasia umum di Sweetwaters.

Lalu kenapa Shiloh Pennington, putri satu-satunya laki-laki terkaya di kota tersebut nekad menikahi Billy Bob Walker?

Skandal pernikahan kedua manusia ini menjadi gossip paling hangat di kota kecil Sweetwaters. Alasan pernikahan tersebut sama sekali tidak diketahui, kecuali praduga bahwa Shiloh telah jatuh kedalam pesona badboy Billy Bob. Atau juga kemungkinan Billy Bob berniat mencuri Shiloh karena ia adalah tunangan Michael, anak sah Judge Sewell.

Tidak ada yang tahu bahwa 4 tahun yang silam kedua manusia ini telah menjalin percintaan yang kemudian diputus paksa oleh Sam, ayah Shiloh. Atau bahwa Billy Bob sangat membenci Shiloh karena memilih Sam daripada dirinya, dan pernikahan mereka dibayangi oleh hutang piutang.

Tidak ada juga yang akan percaya bahwa Shiloh ,yang merupakan contoh nyata  putri yang patuh dan selalu berusaha mendapatkan pengakuan dari ayahnya ini, akan memberontak dan meninggalkan keluarganya.

Dan ketika keduanya berusaha membangun keluarga mereka sendiri, cobaan selalu datang silih berganti. Ketakutan untuk ditinggalkan, kepercayaan yang masih sulit diberikan, bisnis yang dihancurkan membuat kedua jatuh bangun dalam usaha membangun rumah tangga.

“Give me a reason to, Billy. I want to believe in you.”
“Do you? Maybe I feel the same about you.”

 Buku ini sudah pernah saya  baca sebelumnya, kira-kira pertengahan 2011 yang lalu. Karena sangat suka dengan bukunya, saya berjanji akan mengulang membaca kembali dalam waktu dekat. Ternyata butuh waktu 2 tahun bagi saya untuk re-read buku ini kembali.

Dan lagi-lagi saya jatuh cinta kepada buku ini.

Dari segi tema cerita, yang diangkat dibuku ini bukanlah hal yang baru lagi. Poor bad boy vs rich good girl sudah sangat banyak kita temukan. Yang istimewa dari buku ini adalah karena konflik yang diberikan lebih kaya dan menyentuh. Ini bukan hanya mengenai cowok miskin dengan harga diri tinggi dan setelah beberapa tahun kemudian mendadak muncul kembali dengan limousin.

Billy Bob adalah seorang yang memiliki harga diri tinggi tetapi juga rapuh. Keingginannya agar diakui sebagai anak oleh Judge Sewell sangatlah besar. Walaupun seumur hidupnya Judge Sewell sama sekali tidak pernah mengakui kalau Billy Bob adalah anaknya. Harapannya hancur saat Judge Sewell meminta Billy Bob mengakui kesalahan yang dilakukan Michael dan memberikan iming-iming uang sebagai gantinya. Dan juga mimpi yang selalu disembunyikan karena takut pada saat ia gagal meraih mimpi tersebut warga Sweetwaters hanya berkata "Ah, Billy Bob mengacau lagi."

Sedangkan Shiloh sendiri, hampir seumur hidupnya ia berusaha membuktikan kepada ayahnya bahwa ia 
bukanlah seperti Caroline, ibunya. Caroline yang menikahi Sam karena hartanya ini sangat sering berselingkuh. Tapi setiap kali ia selalu kembali kepada Sam, dan Sam terus menerimanya. Hingga akhirnya Sam menjadi muak dan mendepak Caroline.

Sam kemudian membesarkan Shiloh dengan ketat. Shiloh selalu dimasukkan kesekolah asrama putri dan tidak boleh bergaul dengan para lelaki. Bahkan Sam pun telah menentukan jodoh Shiloh, yaitu Michael anak Judge Sewell. Ini adalah perjodohan yang sempurna bagi Sam karena akan membawa Shiloh dan dirinya kedalam lingkungan sosial yang berbeda karena Sam mendanai pencalonan Judge Sewell untuk menjadi gubernur selanjutnya.

Dan ketika Shiloh memilih Billy Bob, kecurigaan Sam terbukti. Ternyata Shiloh sama dengan Caroline, lebih memilih laki-laki tampan tidak berguna hanya karena ahli di ranjang. Praduga Sam ini sangat menyakitkan hati Shiloh. Apalagi ketika Sam berusaha menyabotase bisnis Billy Bob sehingga Billy Bob terpaksa menjual kuda kesayangannya. Ia terpaksa membeberkan rahasia yang membuat ayahnya terguncang.

Selain masalah dengan orangtua masing-masing ini, mereka juga memiliki masalah internal sendiri. Billy Bob selalu merasa cemas Shiloh akan meninggalkannya dan kembali ke kehidupan mewah yang bisa diberikan oleh ayahnya. Apalagi karena Shiloh pernah lebih memilih ayahnya daripada Billy Biob.

Sedangkan Shiloh sendiri juga selalu memiliki kecurigaan Billy Bob akan berpaling darinya. Perempuan-perempuan cantik yang selalu digosipkan dengan Billy Bob beberapa tahun belakangan ini membuat ia tidak percaya diri.

Tetapi, pada akhirnya keduanya harus mengakui bahwa dengan saling percayalah mereka baru akan berhasil mempertahankan pernikahan mereka.

Saya membaca buku ini dulu karena merupakan rekomendasi dari Eloisa James. Dan sulit sekali mencari ebooknya karena buku ini terbit di tahun 90-an dan buku fisiknya tidak lagi dicetak ulang. Saya cek di goodreads ada 2 buku lagi yang ditulisnya dan sangat ingin saya baca. Tapi sayang, setelah mencari kian kemari saya tidak bisa menemukan ebooknya.

Jadi, buat teman-teman yang memiliki ebook Lisa S. Brown, mohon berbaik hatilah untuk membaginya dengan saya :)

No comments:

Post a Comment