Sunday, February 28, 2016

Once A Ferarra Wife (Kekasih Hati Ferarra) by Sarah Morgan




Judul          : Once A Ferarra Wife (Kekasih Hati Ferarra)
Seri            : Ferarra Series #1
Pengarang  : Sarah Morgan
Penerbit     : Gramedia Pustaka Utama
Tahun         : 2015
ISBN          : 9786020315881
Halaman     : 248
Rating        : 4 of 5 stars



Peristiwa sedih dua tahun lalu membuat Laurel Ferrara lari dari kehidupannya sebagai istri anggota keluarga terpandang Sisilia, Cristiano Ferrara. Namun saat ini di sinilah ia berada, berdiri di landasan bandara Sisilia, bersiap merasakan kesedihan itu lagi.

Namun ketika melihat Cristiano, pertahanan diri Laurel runtuh. Serbuan rasa pedih, benci, sekaligus cinta menyerbunya. Bagaimanapun, Cristiano masih suaminya yang tampan, cerdas, dan sangat mencintainya.

Hanya saja, Laurel belum sanggup melupakan peristiwa menyedihkan itu, ketika Cristiano menolak berada di sampingnya…




Setelah dua tahun melarikan diri dari Sisilia, akhirnya Laurel Ferarra menginjakkan kaki kembali di pulau tersebut. Ada banyak kenangan yang ingin dilupakannya, tapi ada juga urusan tertunda yang harus dibereskan oleh Laurel. Salah satunya adalah menyelesaikan perceraian antara dirinya dan Cristiano Ferarra.

"Kau, Cristiano, adalah pria yang menempatkan isterinya di posisi kedua setelah urusan bisnisnya."

Bagi Laurel, Cristiano adalah suami yang gila kerja dan tidak ada saat dibutuhkan. Bukan karena Laurel adalah tipe perempuan manja, jauh dari itu. Dibuang sewaktu bayi dan sering dikecewakan Laurel, adalah jenis wanita mandiri yang tidak mau menggantungkan diri kepada orang lain. Tapi sekali dan pertamanya ia membutuhkan Cristiano di sisinya, laki-laki itu malah memutuskan menghadiri rapat perusahaannya. Laurel kemudian memutuskan hengkang dari pernikahannya dan kabur dari Sisilia.

"Kau menyangka dirimu tangguh dan mandiri, tapi kau pengecut yang lebih memilih melarikan diri daripada tinggal dan berjuang."

Bagi Cristiano tindakan Laurel yang kabur saat pernikahan merea dilanda ujian adalah sikap pengecut. Ia siap mempertahankan pernikahannya, tapi bagaimana caranya kalau Lauren terus melarikan diri dan tidak mau membuka perasaanya? Melalui perjuangan panjang dan kompromi dari kedua belah pihak, pasangan ini mencoba untuk memperbaiki pernikahan mereka.


Awalnya saya mengira buku ini akan menjadi harlequin standar saja. Apalagi bagian awal agak lambat dan saya juga agak kurang suka dengan sikap Laurel yang tidak mau memberi kesempatan. Pikir saya Laurel ini jenis perempuan needy yang butuh didampingi terus-terusan.

Tetapi semakin lama jalinan cerita semakin menarik. Kedua pihak merasa benar dan masing-masing juga melakukan kesalahan. Laurel terbiasa mengurus dirinya sendiri sehingga selalu mandiri. Tapi Cristiano selalu mendesak Laurel untuk lebih membuka diri dan mempercayainya. Dan ketika Laurel melakukan hal itu, Cristiano malah mengecewakannya.

Sementara Cristiano terbiasa memegang kendali dan pemberi nafkah dalam keluarga. Bahkan setelah menikah dengan Laurel-pun kesibukannya tidak berkurang. Walau sedih kehilangan bayinya tapi Cristiano merasa mereka harus tetap melangkah maju. Ia tidak menyadari bahwa bukan keguguran itu saja yang membuat Laurel sakit hati.

Semua misteri dibuka secara perlahan-lahan hingga membuat saya penasaran. Dari awalnya kurang menyukai Laurel hingga akhirnya bersimpati. Saya juga menyukai usaha mati-matian Cristiano yang percaya bahwa pernikahannya masih bisa diselamatkan.

Buku ini juga diterjemahkan dengan baik, tidak kaku sehingga jadi enak dibaca. Walaupun di awal alurnya cukup lambat tapi semakin lama semakin menarik hingga agak sulit ditinggalkan. Sangat direkomendasikan untuk sebuah bacaan ringan yang cukup berbobot :)

2 comments:

  1. Konfliknya seru tapi belum ada niat membaca novel jenis ini. Lupa nama jenis novel ini apaan.Belum sreg aja euy..

    ReplyDelete
  2. ini novel genre romance, yang kalau di Indonesia lebih sering dikenal dengan label harlequin :)

    terimakasih sudah berkunjung Adin :)

    ReplyDelete