Sunday, February 19, 2012

Bulan Madu (Honeymoon) byJames Patterson & Howard Roughan

 

My rating: 4 of 5 stars


Just WOW!!!

James Patterson emang handal bikin plot yang memikat.

Jadi teringat beberapa minggu yang lalu nonton serial TV Castle. Tokoh utamanya adalah Rick Castle yang berprofesi sebagai penulis thriller. Sewaktu terjadi kasus pembunuhan yang meniru pembunuhan dalam buku-bukunya, Castle membantu kepolisian buat memecahkan kasus ini. saat pembunuh tertangkap dengan mudah Castle jadi bingung dan ga puas. Ada yang hilang dan tidak sesuai dengan kasus tersebut.

Karena kebingungan Castle minta saran dari teman2 penulisnya yang kebetulan waktu itu adalah Patterson dan Michael Connely (masing2 bermain sebagai diri sendiri lho). Abis dengar cerita Castle mereka komen "That's it? where's the twist?"

Nah, sewaktu baca buku ini saya teringat dengan adegan tersebut. twist atau belokan cerita/adegan2 ga terduga (menurut pengertian saya nih :D) dalam buku ini sudah dimulai dari awal-awal bab.

Nora yang cantik, berbakat, sukses dan memiliki tunangan kaya raya yang sangat mencintainya. Kariernya sebagai designer interior dengan klien2 kelas atas juga sangat memuaskan dan membuat ia harus melakukan perjalanan2 bisnis untuk menemui kliennya.

Nah, bayangkan betapa kagetnya saya ketika sampai ke bab-bab berikutnya ternyata ada seorang suami yang menanti Nora dikota lainnya! Tidak tanggung-tanggung, si suami adalah penulis novel best seller yang digandrungi para wanita dan memiliki simpanan dana darurat mencapai 6juta dollar!

Dan ketika kemudian tunangan dan suaminya ini meninggal karena serangan jantung, saya hanya bisa geleng2 kepala...

Patterson, you really really hook me! (eh, bener ga sih englishnya? LOL!)


Tapi walaupun begitu, ada beberapa hal yang menurut saya kurang dijelaskan oleh Patterson. Apa yang membuat Nora melakukan hal-hal mengerikan seperti itu? Apakah ia pernah disiksa atau dilecehkan sewaktu kecil sehingga membenci lelaki. Ataukah kemiskinan begitu berbekas dihatinya sehingga memotivasinya untuk membunuh demi uang? Apakah trauma menyaksikan pembunuhan ayahnya oleh ibunya membuat ada yang hilang dalam sanubari Nora? Kenapa ibu Nora membunuh suaminya? dan apa isi surat ibu Nora yang ditulisnya untuk Nora?

Sungguh, saya ingin sekali mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas.


No comments:

Post a Comment