Saturday, February 18, 2012

A Waltz At Midnight by Crista McHugh



Judul          :  A Waltz at Midnight

Pengarang  :  Crista McHugh

Penerbit     :  Carina Press

Pub Date   :  27 Februari 2012

ISBN         :  9781426893322

Genre        :  History, Fiction, Romance

Harga        :  $2.99 USD






My rating: 4 of 5 stars



I loooooove the cover.

Ini buku ke-2 yang saya dapatkan dari Netgalley


Cerita yang lumayan manis. Khas Cinderella. Bersetting di New York setelah perang saudara di Amerika. Susannah dan Hank, kakaknya, yang telah kehilangan keluarga dan rumah dalam perang pindah ke New York untuk tinggal bersama bibinya yang dijadikan boarding house atau rumah kos-kosan. Yang tinggal disana adalah para nona-nona kaya yang sedang menjalani pendidikan di Vassar.

Di rumah ini Susannah harus menjalani peran sebagai pembantu, berbeda 180 derajat dari kehidupan yang sebelumnya sebagai gadis kaya dari Selatan yang dibesarkan di perkebunan. Salah satu penghuni boarding house adalah Charlotte yang orangtuanya berniat menjodohkan dengan Theodore karena ingin menyatukan bisnis keluarga mereka.

Charlotte kemudian meminta Susanna menulis surat penolakan atas namanya kepada Ted. Bukannya tertolak, Ted malah semakin penasaran ingin mengenal ‘Charlotte’. Mereka kemudian saling berkirim surat. Dalam surat-surat itulah mereka saling mengenal satu sama lain, mengenai impian dan ketakutan terdalam di hati mereka.

Sayang sekali cerita ini  hanya berupa short story. Seandainya si penulis membuat cerita ini lebih panjang dengan konflik yang lebih komplit, pasti buku ini bisa lebih jauh memikat pembacanya. Tapi karena ini hanyalah short story makanya hanya cukup puas dengan surat-surat yang enak dibaca dan konflik yang hangat-hangat kuku...



No comments:

Post a Comment