Tuesday, February 7, 2012

Sang Konsulen Spanyol (The Spanish Consultant) by Sarah Morgan




My Rating : 3 of 5 stars


Sinopsis :

 Katy Westerling sangat terkejut ketika bertemu kembali dengan Jago Rodriguez, cinta pertama sekaligus alasannya menghindari cinta seperti menghindari wabah penyakit. Jago meninggalkan katy sebelas tahun yang lalu tanpa sepatah katapun, menghancurkan hati katy dan memorakporandakan dunianya.
Kini, ketika Kati sudah bisa menata kembali hidupnya, ia harus bekerja sebagai bawahan Jago dibagian UGD. Katy pun berjuang keras untuk tidak memedulikan pria itu dan masa lalu mereka.namun kenapa Jago seolah menyalahkan Katy atas perpisahan mereka? Bukankah Jago yang memutuskan hubungannya dengan katy sebelas tahun yang lalu?

Sudah cukup lama saya tidak membaca harlequin apalagi yang terjemahan. Jadi saat ke gramedia dan ternyata lagi ada obral buku langsung aja tangan menyambar buku2-buku yang ada dihadapan.
Akhirnya terbeli 3 harlequin seri medical romance, 1 novel jacqueline wilson, 1 novel Christopher Buckley (I love this author!), 1 novel istana khayalan dan 2 buku resep. Total belanja 75ribu!
Setelah membayar saya langsung terbang pulang. Bukan karena semangat ingin membaca, tapi takut lama-lama disana. Ntar dompet bisa bolong. Hehehehe...
Salah satu yang saya beli adalah buku ini. Pikiran pertama saat saya membaca sinopsisnya : apa ga ada nama lain lagi?
Dalam bahasa Minang Jago bisa berarti Bangun. Jadi tiap baca nama Jago dibuku ini otak saya langsung terjemahkan ke Bangun! Bangun! Hahahahaha...
Ceritanya sih biasa saja, khas harlequinlah... cewek dan cowok pernah pacaran, ditentang sama orangtua, terus ada kesalahpahaman, si cowok pergi tiba-tiba dan akhirnya ketemu lagi. Kesalahpahaman terungkap, terus giliran si cewek yang salah paham karena si cowok ga ada ngucapin cinta, dst...dst...
Tapi buat orang yang beberapa bulan terakhir ini lebih banyak membaca novel-novel YA dan paranormal, tetap aja membaca buku ini melepas kerinduan saya kepada harlequin. Bagaimana tidak, harlequin inilah yang pertamakali membawa saya ke jalur roman. Saya mengoleksi hampir 75% dari harlequin yang diterbitkan GPU dari tahun 1997 – 1999. Dari 2000 – 2004 saya lebih suka menyewa daripada membeli karena terjemahan yang kacau. Lepas dari tahun tersebut saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan historical romance.
Secara keseluruhan buku ini lumayan buat dibaca, cepat menghilangkan stress dan buat penyuka bacaan ringan harlequin adalah jawabannya ;)

No comments:

Post a Comment