Wednesday, February 29, 2012

Somebody To Love by Kristan Higgins


Judul              : Somebody To Love
Pengarang       : Kristan Higgins
Penerbit          : HarlequinHQN
ISBN              : 9780373776580
Hal                 : 384
Published date : 24 April 2012



My rating: 4 of 5 stars


Jujur aja, sewaktu merequest buku ini di netgalley saya ga nyangka bakal diapprove. Sudah sangat terbiasa mendapat email dari netgalley yang bilang "unfortunately request anda ditolak".

Jadi sewaktu dapet email bilang request untuk buku ini disetujui saya sempat menari-nari heboh. secara Kristan Higgins termasuk pengarang fave saya.

Parker Welles, putri tunggal Harry Welles si raja Wallstreet, sangat terkejut saat mengetahui kalau ayahnya melakukan insider trading dan membobol dana simpanan Parker dan anaknya Nicky. Belum selesai berita itu dicerna, juru sita sudah mengetuk pintu untuk mengosongkan rumah peninggalan kakeknya tempat ia berdiam. Dan parahnya lagi, karena mempercayakan pengelolaan dana tersebut kepada ayahnya, Parker sama sekali ga punya tabungan. Padahal ia termasuk penulis cerita anak yang terkenal lho!

Untung saja Parker mendapatkan warisan rumah dari bibi Julia beberapa tahun sebelumnya. Dengan semangat baru Parker berangkat ke Maine untuk menengok rumah tersebut. Niatnya adalah merenovasi sedikit rumah tersebut dan menjualnya.

Tapi emang nasib Parker yang lagi buruk, rumah peninggalan bibi Julia yang sudah lama tidak dihuni ternyata udah bobrok dan memiliki hutang pajak 15 tahun!

Tetap berniat merapikan rumah itu sendiri, datanglah Thing One. Thing One adalah pengacara ayahnya yang sangat tidak disukai Parker karena terlihat sangat menjilat ayahnya. Atau mungkin juga Parker tidak menyukai Thing One karena ayahnya lebih menganggap Thing One sebagai anak daripada Parker.

Thing One a.k.a James Francis Xavier Cahill berhutang banyak kepada Harry Welles. Kesempatan kerja yang diberikan Harry kepadanya membuat ia bisa menolong keluarga dan adiknya. Dan juga perlakukan Harry yang lebih baik dari perlakukan ayahnya kepadanya.

Jadi saat Harry meminta James menolong Parker menjual rumah tersebut dengan agak enggan James menyetujuinya. Hubungannya dengan Parker dimasalalu tidaklah begitu baik. Apalagi sejak peristiwa yang terjadi dua tahun yang lalu di pesta perkawinan sepupu Parker.

Karena dikota kecil tersebut tidak ada penginapannya, James dan Parker akhirnya tinggal serumah. Dan getaran yang selalu ada diantara mereka semakin terasa. Keadaan makin rumit ketika keduanya mulai saling mengenal kepribadian dan masa lalu masing-masing. Mulai dari Parker yang tidak lagi bisa menatap ayahnya dengan cara memuja sejak ia berumur sepuluh tahun dan James yang masih belum mendapatkan pengampunan dari ayahnya sampai sekarang.

Dibuku ini kita juga dipertemukan kembali dengan Ethan dan Lucy dari The Next best Thing. Karena Ethan adalah ayah dari anak Parker walaupun mereka tidak pernah menikah.

Dan juga ada Maggie dan Malone dari Catch of The Day. Masih ingat Maggie yang tergila-gila ama pendeta saudara-saudara? dibuku ini pernikahan Maggie dan Malone diadakan.

ah, jadi pengen baca ulang kedua buku ini lagi...


5 comments:

  1. Wah, ini berseri? Judul seri pertamanya apa?

    Aku sempet pengen ikutn NetGalley tapi kepentok ada yg mensyaratkan utk mereview dalam bahasa inggris.. :P
    Btw, unique visitor number itu nyarinya dimana yaaaa

    ReplyDelete
  2. covernya manis... aku suka... ceritanya pun lumayan bagus dari reviewnya Rie... btw, itu bener published date-nya tanggal 24 April 2012??? berarti buku ini belum terbit donk???

    ReplyDelete
  3. @Okeyzz : ini ga berseri kok. cuma kebetulan aja setting cerita ada hubungan sama dua cerita yang udah dibikin oleh Ms. Higgins sebelumnya.
    dicoba aja ngedaftar ke Netgalleynya Oky. aku juga ga pernah ngereview in English tuh. makanya sering dapet surat tolakan dari para penerbit yang aku request. hihihihi...
    dari 5 request buku yang aku ajukan paling jebol 1. dan aku bikin short review aja. 3-4 kalimat selesai. lebih dari itu bisa mabok aku. hahahahaha!
    unique visitor number? yang mana ya ^lirik kiri kanan^

    ReplyDelete
  4. @Putri : iya, rumah warisan Parker diceritakan punya dok yang langsung nyambung ke danau. pengen rumah yang seperti itu. huhuhuhu...
    emang ni buku belum resmi terbit, tapi diijinkan sama penerbitnya buat dibaca lewat netgalley. itupun juga ebook yang dikasih kekita cuma bisa diakses selama 55 hari. lewat dari itu diblokir sepertinya :(

    ReplyDelete
  5. Kamu gak telat kok kalo mau ikut blog hopku, kan hari Kamis berlangsung sampe ntar malam. kalopun terlambat sampe Jumat gpp, postingnya bisa kamu set hari Kamis malam kan? hehe...Kutunggu yaa!

    ReplyDelete